Login/Join

Ini Dia Pemain Tersukses Barcelona Musim Ini. Bukan Messi, Bukan Neymar, Melainkan…..

Tak bisa dipungkiri jika Barcelona tampil begitu superior musim lalu. Tim Catalan tersebut berhasil menyapu tiga gelar bergengsi atau yag disebut dengan treble winners. Lantas diantara deretan pemain Barca, siapakah pemain yang paling sukses musim ini? Pasti sebagian besar menjawab Lionel Messi. Eits, tunggu dulu, ternyata pemain Barca yang paling sukses musim ini bukanlah Messi. Messi hanya meraih tiga gelar musim ini. Sedangkan pemain ini sudah meraih empat gelar, bahkan menjadi enam gelar jika gelar pribadi dimasukkan ke dalam hitungan. Lantas siapakah pemain tersebut????

Pemain paling sukses Barca untuk musim ini bernama Claudio Bravo. Dan posisinya adalah penjaga gawang. Tentu namanya masih tergolong baru di skuad Barca. Ia baru bergabung dengan Barca tahun 2014 silam. Namun meskipun begitu, ia lantas menjelma menjadi salah satu kiper top Barca.

Gelar keempat Claudio Bravo diraih saat ia berhasil membawa negaranya, Chile menjuarai Copa America beberapa waktu lalu. Bahkan trofi Copa America 2015 tersebut terasa sangat spesial lantaran itu merupakan kalinya Chile menjadi juara dalam sejarah 99 tahun turnamen tersebut digelar.

Jauh sebelum trofi Copa America 2015, Claudio Bravo telah ikut serta membawa Barca meraih gelar juara Liga Spanyol pada akhir Mei silam. Seminggu kemudian ia mengangkat trofi Copa del Rey saat Barca menang atas Athletic Club Bilbao di Camp Nou. Dan yang paling bersejarah mungkin saat ia ikut serta dalam euforia Barca kala mengandaskan Juventus di laga final Liga Champions di Berlin.

Selain empat trofi bersama klub dan timnas, Bravo juga mendapat dua penghargaan indivudual musim ini. Pertama ia mendapatkan trofi Zamora untuk kiper dengan rata-rata tingkat kebobolan terendah di liga serta penghargaan Golden Glove untuk penampilannya di Copa America 2015.

Ia lantas mencatatkan namanya sejajar dengan legenda Barca lainnya yang bisa merengkuh banyak gelar dalam satu musim. Sejauh ini pemain yang mampu mendekati prestasinya adalah mantan Barca, Ronald Koeman pada tahun 1988 yang kala itu berhasil mempersembahkan treble domestik bersama PSV Eindhoven dan tim nasional Belanda.

Penulis: | 23 Juli 2015 | Berita Bola