Login/Join

Galatasaray Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Arsenal Ini

Galatasaray kembali melirik satu pemain top eropa, setelah pembelian beberapa nama pemain tersohor sebelumnya. Yang kini menjadi incaran Galatasaray adalah gelandang Arsenal, Mathieu Flamini. Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa Arsenal telah menyetujui untuk melepas Mathieu Flamini ke klub raksasa Turki tersebut.

Arsenal sendiri sudah tak begitu membutuhkan jada tenaga Mathieu Flamini sejak pertengahan musim lalu. Posisi Mathieu Flamini tergusur oleh reka senegaranya, Francis Coquelin.

Kabar seputar kepergian Flamini memang telah berhembus beberapa pekan belakangan. Hanya saja saat itu Galatasaray belum muncul sebagai klub peminat Flamini. Sejatinya penampilan Flamini bersama The Gunners tidaklah jelek-jelek amat. Ia bahkan menjadi starter Arsenal dalam beberapa musim. Hanya saja nasib apes sedang menimpanya. Sejak pertengahan musim lalu, ia dibekap cedera hamstring yang membuatnya menjadi penonton di pinggir lapangan. Posisinya pun kemudian digantikan oleh rekan senegaranya, Francis Coquelin. Dan siapa sangkan penampilan Francis Coquelin justru mampu memikat Arsene Wenger. Francis Coquelin pun kemudian menjadi langganan tetap starter The Gunners buah dari penampilan apiknya musim lalu.

Pada awalnya Flamini bersikeras untuk bertahan di Arsenal, meskipun perannya telah digantikan oleh rekan senegaranya. Namun kini ia akan segera meninggalkan klub kota London Utara tersebut. Kontrak Flamini pun sudah berada pada masa penghujung akhir kontrak.

Surat kabar Turki, AmkSpor dan MedyaHaber melaporkan bahwa Galatasaray telah menyetujui kesepakatan 4 juta euro untuk bandrol pas untuk Flamini. Proses kepindahan gelandang Arsenal tersebut akan rampung dalam beberapa minggu ke depan. Dengan demikian Flamini akan segera bergabung dengan eks rekannya di Arsenal dulu, Lukas Podolski yang terlebih dulu bergabung dengan Galatasaray beberapa pekan lalu.

Bisa dipastikan Liga Turki akan menjadi semakin semarak dengan kehadiran beberapa pemain top dunia yang memutuskan untuk berkiprah di Liga kasta tertinggi di Turki tersebut. Sebelumnya sudah ada beberapa nama besar yang masuk ke Liga Super Turki seperti Lukas Podolski, Nani, Samuel Eto’o, Rafael, Robin van Persie serta Vlad Chiriches.

Penulis: | 23 Juli 2015 | Gosip