Login/Join

Schweinsteiger Akan Jadi Pemain Bergaji Tertinggi

Pemain baru Manchester United, Bastian Schweinsteiger didatangkan dari Bayern Munchen dengan bandrol harga yang murah meriah. MU hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 285 Milyar untuk bisa mendatangkan pemain yang memiliki penglaman di semua level sepakbola internasional. Tentu harga tersebut sangat murah untuk seorang pemain yang telah merengkuh banyak trofi. Namun berbicara soal bayaran, nilai transfer Schweni boleh saja murah, tapi masalah gaji, pemain satu ini akan mendapat bayaran yang fantastis per pekannya.

The Daily Star mengungkapkan bahwa Schweni akan mendapatkan gaji Rp 5,7 Milyar per minggu di Old Trafford. Jika kabar tersebut benar maka gajinya akan melampaui rekor gaji termahal untuk seorang gelandang tengah yang selama ini dipegang oleh Yaya Toure. Yaya Toure merupakan gelandang paling mahal dalam sejarah sepakbola Liga Primer Inggris. Dan nampaknya rekor tersebut tak akan bertahan lama seiring masuknya Scheweni ke kancah Liga Primer Inggris.

Tentu gaji Scheweni tak hanya melampaui rekor Yaya Toure, melainkan juga menyalip rekor gaji tertinggi di Old Trafford yang dipegang oleh Wayne Rooney. Wayne Rooney sendiri disebut-sebut memiliki gaji di kisaran Rp 5,2 Milyar per minggu. Rooney mendapat kenaikan gaji setelah dua kali mengancam menajemen United untuk pindah ke klub lain. Dan trik tersebut berhasil membuat manajemen United menaikkan gajinya.

Scheweni sendiri dikontrak MU selama tiga tahun, itu artinya dompet MU akan terkuras banyak hanya untuk gaji Schweinsteiger. Belum lagi ditambah dengan gaji Wayne Rooney dan punggawa United lainnya. Dari kontrak Schweinsteiger saja MU dompet MU bisa jebol lebih dari Rp 833 Milyar sampai kontraknya usai dengan raksasa Premier League tersebut.

Namun bagi klub kaya raya seperti MU tentu hal tersebut bukan menjadi masalah yang perlu dirisaukan. Fokus MU saat ini adalah perburuan gelar Liga Pimer Musim depan. Dimana akan terjadi drama yang seru dan sengit antar penguasa tahta Liga Primer.

MU sendiri menatap musim mendatang dengan belanja besar-besaran sama halnya dengan Liverpool dan Manchester City. Yang menarik adalah bagaimana Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin mengatur lini tengah MU di tengah ketatnya persaingan musim depan.

Penulis: | 20 Juli 2015 | Berita Bola