Login/Join

Resmi! Manchester City Dapatkan Raheem Sterling

Manchester City dan Liverpool akhirnya resmi mencapai kesepakatan transfer untuk Raheem Sterling. Setelah melalui proses negosisasi dan tawar menawar yang cukup panjang, Manchester City akhirnya resmi merekrut Sterling dengan bandrol fantastis 49 juta poundsterling atau sekitar Rp. 1,015 Triliun. Harga tersebut juga menjadikan Sterling menjadi salah satu pemain termahal di dunia saat ini.

Sebuah prestasi yang membanggakan untuk Sterling. Terlebih lagi untuk Liverpool, penjualan Sterling sukses menambah pundi-pundi Liverpool yang boros setelah memborong banyak pemain musim panas ini. Bayangkan keuntungan yang didapat oleh Liverpool. Klub Mersey Side tersebut mendatangkan Sterlong hanya dengan modal 10 Milyar. Dan kini lima tahun berselang, harga pemain tersebut meroket mencapai angkat trilyunan rupiah. Jelas sebuah keuntungan besar bagi Liverpool.

Nama Sterling pun sudah tak begitu disukai oleh penggemar Liverpool. Ini lantaran Sterling dianggap terlalu angkuh setelah beberapa kali menolak untuk tetap bertahan di klub yang membesarkan namanya. Sterling pun sukses membuat sejumah penggemar Liverpool benci kepadanya. Bahkan beberapa waktu lalu, ada fans yang iseng menjual Sterling di E-bay.

Sebelumnya Liverpool telah dua kali menolak penawaran dari Manchester City untuk harga Sterling. Liverpool kukuh pada pendiriannya yang mematok harga Sterling senilai 50 juta poundsterling. Sedangkan penawaran kedua City bisa dibilang cukup tinggi, yaknni sebesar 45 juta poundsterling. Ditolak pada penawaran kedua, City pun kembali datang dengan penawaran ketiganya. Dan kali ini Liverpool bersedia menurunkan harga Sterling menjadi 49 juta poundsterling dan City pun bersedia membayar Sterling dengan harga tersebut.

Dengan harga tersebut, Sterling mencatatkan rekor tersendiri. Ia menjadi rekor pembelian termahal City dan juga menjadi rekor termahal untuk pemain Inggris. Pemain internasional Inggris berusia 20 tahun tersebut akan menjadi amunisi baru Manuel Pellegrini di lini depan City. Ia kemungkinan besar akan menjadi tandem ideal Sergio Aguerro.

Pihak City pun telah menyiarkan berita bergabungnya Sterling melalui situs klub. Manchester City dengan senang hati mengumumkan bahwa Raheem Sterling telah bergabung dengan klub pada kontrak lima tahun

Penulis: | 20 Juli 2015 | Berita Bola