Login/Join

Resmi Liverpool Dapatkan Christian Benteke

Baru saja melepas Raheem Sterling ke Manchester City, Liverpool sudah kembali mendapatkan rekrutan terbarunya. Rekrutan terbaru Liverpool adalah penyerang Aston Villa asal Belgia, Christian Benteke.

Liverpool dan Aston Villa kabarnya sudah mencapai kesepakatan transfer Benteke. Belum diketahui secara pasti berapa harga yang disepakati oleh kedua belah pihak. Namun besar kemungkinan bandrol untuk seorang Benteke mencapai Rp 650 Milyar. Dengan dana penjualan Sterling, maka bukan hal yang sulit bagi Liverpool untuk menebus Benteke dengan bandrol tersebut.

Kontrak normal Benteke dengan Aston Vill sejatinya masih tersisa dua tahun lagi. Namun Aston Villa nampaknya tak bisa lagi menahan godaan dan iming-iming harga tinggi yang ditawarkan oleh Liverpool. Dimana dalam beberapa pekan kebelakang Liverpool paling ngotot ingin mendatangkan Benteke ke Anfield.

Kedatangan Benteke ke dalam skuad baru Brendan Rodgers diyakini akan menjadi pengganti Striker Inggris Daniel Sturridge yang musim lalu jarang dimainkan lantaran cedera yang membekapnya. Daniel Sturridge hanya berhasil tampil sebanyak 18 kali untuk Liverpool musim lalu.

Penjualan Benteke tentu memberikan keuntungan yang belrimpah untuk Aston Villa. Aston Villla mendatangkan Benteke dari Belgia Racing Genk pada bulan Agustus 2012 senilai Rp 140 Milyar. Jika dibandingkan dnegan harga jualnya saat ini, bisa dibilang Aston Villa mendapatkan untung besar-besaran. Selama berseragam Astn Villa, Benteke sudah menyumbangkan 49 gol dalam 101 penampilan.

Nama Benteke sendiri telah menjadi incaran sejumlah klub top Liga primer Inggris. Dan Liverpool datang dengan penawaran tertinggi. Musim lalu, penampilan Benteke untuk Aston Villa bisa dibilang sangat impressif. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil melesatkan 12 gol dalam 12 pertandingan terakhir musim 2014-15. Ia juga berperan besar membantu Aston Villa bertahan di divisi Premier League.

Liverpool sendiri jelas tengah mentiapkan skuad terbaiknya untuk kembali merengkuh tonggak prestasi musim depan. Liverpool ingin kembali masuk ke dalam jajaran atas Liga Primer Inggris dan juga ingin kembali berbicara banyak di ajang Liga Champions. Pembelina besar-besaran Liverpool musim panas ini menjadi bukti bahwa Liverpool tak main-main menatap kompetisi musim depan.

Penulis: | 20 Juli 2015 | Berita Bola