Login/Join

Kaka Menjadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di MLS

MLS atau Major League Soccer musim ini akan menjadi salngat berbeda. pasalnya MLS saat ini telah kedatangan sejumlah pemain-pemain top eropa. Tiga nama baru yang telah memutuskan untuk bermain di MLS adalah Steven Gerard, Frank Lampard dan Andrea Pirlo. Otomatis tiga nama superstar lapangan hijau tersebut semakin menambah semarak dan pesona MLS.

Namun berbicara soal pemain bintang, diantara semua pemain top yang bermain di MLS, siapakah yang bergaji paling tinggi? apakah Gerard? Lampard? Atau Pirlo?

Jawabannya adalah tidak dari ketiga nama tersebut. Pemain bergaji paling tinggi di MLS saat ini dipegang oleh eks legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Eks gelandang serang AC Milan dan Real Madrid tersebut tercatat menjadi pemain begaji tertinggi di MLS untuk musim ini.

Yang mengejutkan adalah nama-nama seperti Gerard dan Lampard bahkan tak masuk ke dalam jajaran tiga besar. Dan lebih mengejutkan lagi, pemain sekelas Andrea Pirlo hanya berada di urutan ke-13 dalam daftar pemain bergaji tertinggi di MLS.

MLS telah merilis daftar pemain bergaji tertinggi melalui situs resminya. Kaka menjadi pemain bergaji tertinggi dengan nominal mencapai 6,6 juta dolar yang dibayarkan oleh klubnya, Orlando City. Jika ditambah dengan bonus dan bayaran lainnya, dalam satu tahun Kaka akan memperoleh bayaran total sebesar 7.167.500 dolar.

Dibawah Kaka, ada nama eks pemain Juventus yang bermain untuk Toronto FC, Sebastian Giovinco. Giovinco menerima total bayaran sebesar 7.115.556 dolar. Di urutan ketiga masih diisi oleh pemain Toronto lainnya yakni Michael Bradley dengan total bayaran mencapai 6,5 juta dolar.

Steven Gerard berada di urutan keempat dengan total bayaran 6,33 juta dolar. Sedangkan Lampard berada di bawah Gerard dengan total bayaran ebesar 6 juta dolar AS. Untuk lengkapnya anda bisa melihat daftar di bawah ini.

1. Kaka, Orlando City: $7,16
2. Sebastian Giovinco, Toronto FC: $7.11 juta
3. Michael Bradley, Toronto FC: $6.5 juta
4. Steven Gerrard, L.A. Galaxy: $6.33 juta
5. Frank Lampard, New York City FC: $6 juta
6. David Villa, New York City FC: $5.61 juta
7. Jozy Altidore, Toronto FC: $4.75 juta
8. Clint Dempsey, Seattle Sounders: $4.6 juta
9. Robbie Keane, L.A. Galaxy: $4.5 juta
10. Giovani Dos Santos, L.A. Galaxy: $4.1 juta
11. Jermaine Jones, New England Revolution: $3.05 juta
12. Obafemi Martins, Seattle Sounders: $3 juta
13. Andrea Pirlo, New York City FC: $2.31 juta
14. Shaun Maloney, Chicago Fire: $1.58 juta
15. Omar Gonzalez, L.A. Galaxy: $1.45 juta

Penulis: | 20 Juli 2015 | Berita Bola