Login/Join

Inilah 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2014-2015

Gelaran liga-liga eropa telah usai untuk musim 2014-2015. Para pemain saat ini tengah disibukkan dengan turnamen antar negara. Ada pula pemain yang tak dipanggil ke timnas, sedang bersantai menikmati sisa liburan musim panasnya. Sisanya ada yang sudah bersiap menatap musim depan dengan agenda tur pra musim.

Yang menarik adalah satu titel untuk pemain terbaik Eropa akan segera diketahui dalam beberapa pekan ke depan. Ajang penghargaan paling prestisius se-daratan eropa tersebut akan menjadi tolak ukur kualitas pemain terbaik benua eropa. Tentu ini akan menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu sebelum Ballon d’Or. Dan FIFA pun sudah memiliki nama-nama kandidat periah gelar pemain terbaik eropa. Siapa saja?

Untuk periode 2014-2015 ini telah ada 10 nama kandidat peraih titel pemain terbaik Eropa. Dari 10 pemain tersebut, mayoritas didominasi oleh jejeran pemain Juventus. Ini sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona dalam beberapa tahun kebelakang.

Juventus menempatkan wakil terbanyak di daftar kandidat ini yaitu lima pemain. Mereka mengalahkan Barcelona yang diwakili oleh tiga pemain. Kelima pemain Juve yang masuk ke dalam nominasi pemain terbaik Eropa adalah Gianluigi Buffon, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal. Sedangkan tiga wakil dari Barcelona adalah Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Sedangkan dua sisanya dihuni oleh pemenang penghargaan pemain terbaik Eropa musim 2013-14, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan satu jatah lagi diisi oleh rising star Chelsea, Eden Hazard.

Dari 10 nama tersebut akan disusutkan menjadi tiga nama saja. Ketiga nama tersebut akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus mendatang. Sedangkan untuk pengumuman gelar pemain terbaik Eropa akan diumumkan pada tanggal 28 Agustus 2015 mendatang.

Berikut ini daftar lengkap para pemain yang masuk dalam 10 besar nominasi Pemain Terbaik Eropa 2014-2015:

1. Gianluigi Buffon – Juventus
2. Eden Hazard – Chelsea
3. Lionel Messi – Barcelona
4. Neymar – Barcelona
5. Paul Pogba – Juventus
6. Andrea Pirlo – Juventus
7. Cristiano Ronaldo – Real Madrid
8. Luis Suarez – Barcelona
9. Carlos Tevez – Juventus
10. Arturo Vidal – Juventus

Penulis: | 20 Juli 2015 | Berita Bola