Login/Join

Chelsea Resmi Kontrak Asmir Begovic

Chelsea akhirnya mendapatkan kiper incarannya, Asmir Begovic. Chelsea telah mencapai kesepakatan degan pemilik Begovic, Stoke City untuk transfer kiper berusia 28 tahun tersebut. Chelsea memboyong Asmir Begovic seharga 6 juta poundsterling.

Bersama Chelsea, Asmir Begovic mendapat kontrak selama empat tahun. Begovic akan menggunakan kostum bernomer punggung 1 dan akan menjadi pelapis Thibaut Cortouis.

Nama Begovic sebenarnya sudah lama msuk ke dalam daftar pemain incaran Chelsea. Terlebih lagi, kepergian Petr Cech menuju Arsenal telah menginggalkan satu jatah kosong di posisi kiper kedua Chelsea.

Kendati Begovic akan memakai kostum bernomor punggung 1 peninggalan Petr Cech, bukan berarti ia akan menjadi kiper nomer 1 Chelsea. Begovic harus rela menjadi kiper pelapis Thibaut Courtois.

Asmir Begovic sendiri tampaknya tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Ia secara personal mengaku senang bisa bergabung dengan tim sebesar Chelsea. Apalagi Chelsea merupakan tim juara Liga Primer musim lalu. Belum lagi, tim yang berjuluk The bLues tersebut berada di bawah komando pelatih kontroversial, Jose Mourinho.

Seperti yang dilansir situs resmi klub, Begovic mengaku senag bisa bergabung dengan Chelsea. Ia optimis melihat masa depannya bersama Chelsea. Begovic merasa dirinya bisa berkembang bersama dengan tim barunya tersebut. Ia pun berharap bisa menjadi bagian penting dari The BLues.

“Aku sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Setelah berbicara dengan manajer, aku merasa akan bisa berkembang dan menjadi bagian penting tim ini. Aku tak sabar untuk segera bergabung bersama rekan-rekan baruku pada latihan pramusim.” kata Begovic seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kiper asal Bosnia-Herzegovina tersebut juga tak melupakan SToke City yang selama ini telah menjadi bagian dari karir pentingnya di Liga Primer. Ia mengaku bersama Stoke City, dirinya memiliki banyak momen yang indah. Namun sekali lagi, ia harus mengambil keoutusan untuk perkembangan karirnya. Kabarnya Begovic akan mendapat gaji sebesar 75.000 poundsterling per pekan di Chelsea. Semoga saja Begovic benar-benar bisa mendapatkan apa yang dinginkannya bersam Chelsea.

Penulis: | 20 Juli 2015 | Berita Bola