Login/Join

Ronaldinho Batal Main di Turki, Ia Pilih Pulang Kampung

Eks bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho membuat keputusan yang mengejutkan. Jika awal Juli lalu eks punggawa Brasil ini mengabarkan melalui akun twitternya bahwa ia akan bermain di Turki, kini ia datang dengan kabar lain yang mengatakan bahwa dirinya akan pulang ke negaranya untuk bermain bersama klub lokal Brasil, Fluminense.

Ronaldinho yang sebulan lalu masih berseragam klub Meksiko, Queretaro memutuskan untuk pulang kampung untuk menuntaskan hasratnya untuk meraih trofi di Liga domestik Brasil. Ronaldinho akan mencoba memenangi Liga Brasil yang merupakan salah satu dari beberapa turnamen di mana ia belum pernah menang dalam karirnya.

Pemain berusia 35 tahun tersebut lebih memilih kembali ke kampung halamannya ketimbang bermain di turki atau kembali ke klub meksiko yang telah membuatnya kecewa.

Menurut Ronaldinho, bermain untuk Fluminense merupakan salah satu motivasinya untuk bisa memenangi trofi yang selama ini belum pernah ia rengkuh.

Media lokal Brasil mengabarkan bahwa Ronaldinho akan mendapat gaji bulanan sebesar Rp 2,2 Milyar, ditambah bonus dari hasil penjualan kaus dan produk lainnya bersama Fluminense. Kabarnya kesepakatan antara sang pemain dengan klub sudah mencapai 90 persen. Ronaldinho akan resmi diperkenalkan kepada fans sebelum pertandingan 19 Juli melawan Vasco da Gama di Stadion Maracana, tapi ia baru akan memulai pelatihan pada 27 Juli.

Di skuad Fluminense, Ronaldinho akan bergabung dengan mantan striker brasil, Fred yang telah lebih dulu menjadi salah satu peain tumpuan Fluminense.

Sejak mengakhiri karirnya dengan bersama sejumlah tim-tim elit Eropa seperti Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan. Ronaldinho memutuskan untuk kembali ke Brasil dengan bermain untuk klub populer Brasil, Flamengo pada tahun 2011. Setahun kemudian ia memutuskan untuk pindah ke Atletico Mineiro, yang meraih gelar Copa Libertadores pertama pada tahun 2013. Dan Fluminense menjadi tim lokal ketiga Ronaldinho setelah mengakhiri karir suksesnya di Eropa.

Sekedar pengingat, di masa kejayaannya, Ronaldinho pernah mengecap dua kali gelar pemain terbaik FIFA. Ia pun menjadi salah satu pemain kunci Brasil saat memenangi Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Penulis: | 14 Juli 2015 | Berita Bola