Login/Join

Matteo Darmian Resmi Bergabung dengan Manchester United

Manchester United kembali mendapatkan satu amunisi barunya musim panas ini. Kali ini skuad The Red Devil kedatangan seorang talenta muda asal Itali bernama Matteo Damian. Pemain berusia 25 tahun tersebut didatangkan MU dari klub Italia, Torino dengan bandrol senilai 12,7 juta Pounds.

Damian hanya tinggal menjalani tes medis saja untuk merampungkan transfernya dari Torino menuju Manchester United. Dengan bergabungnya Damian ke dalam skuad MU musim panas ini, maka lini belakangan MU akan semakin solid karena Damian merupakan seorang pemain belakang.

Menurut laporan Express, Damian akan segera terbang ke Inggris dalam waktu dekat ini untuk menjalani tes medis. Ia juga akan diikutsertakan dalam rangkaian tur pra musim MU di Amerika Serikat. Nama Damian baru akan diumumkan secara resmi setelah semua proses transfernya rampung.

Sejatinya nama Matteo Damian menjadi rekrutan kedua MU musim panas ini. Pemain berdarah Italia tersebut dianggap akan menjadi aset yang bagus untuk MU mengingat lini belakang Setan Merah musim lalu begitu mudah dibobol oleh lawan.

Nama Damian menjadi sorotan MU setelah penampilan gemilangnya bersama Torino musim lalu. Ia sukses menmebus tim utama untuk sebuah peran penting di lini belakang Torino. Bersama Torini, Damian sudah bermain sebanyak 46 kali dengan torehan 5 gol dan 4 assist sepanjang musim lalu.

Damian sendiri mendapatkan kontrak selama empat tahun bersama MU dengan besaran gaji senilai 59 ribu poundsterling per pekan. Masuknya Damian tentu akan membuat Mu harus mengorbankan satu orang pemain belakangnya. Damian diproyeksikan akan menjadi bek kanan menggantikan Rafael yang jarang diturunkan musim lalu lantaran cedera yang membekapnya.

Nama Rafael pun kemungkinan tak lagi masuk ke dalam skuad MU musim depan. Kabarnya pihak manjaemen MU akan menjual Rafael musim panas ini. Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang berminat memboyong Rafael dari Old Trafford salah satunya adalah klub asal Turki, Galatasaray. Selain itu ada juga dua nama klub Italia yakni Napoli dan Fiorentina yang juga berminat untuk mendapatkan jasa Rafael.

Penulis: | 14 Juli 2015 | Berita Bola