Login/Join

Liverpool Capai Kesepakatan Kontrak Baru Martin Skrtel

Setelah sekian lama drama terjadi anatra Liverpool dengan Martin Skrtel, akhirnya tercapai juga kesepakatan kontrak baru untuk pemain internasional Slovakia tersebut.

Sebelumnya Martin Skrtel menolak perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Liverpool lantaran dianggap nilainya terlalu rendah. Ia pun lantas melirik Inter Milna, namun harga yang ditawarkan Inter Milan justru lebih rendah dari penawaran Liverpool. Setelah berlarut-larut dalam drama perpanjangan kontrak, Liverpool dan Martin Skrtel pun kahirnya mencapai sebuah kesepakatan kontrak baru. Belum diktahui berapa besaran nilai kontrak yang diberikan Liverpool kepada Martin Skrtel. Pihak Liverpool pun belum membeberkan secara resmi berapa lama durasi kontrak baru Martin Skrtel.

Namun sebelum perpanjangan kontrak, Martin Skrtel masih memiliki satu tahun tersisa bersama Liverpool. Pemain internasional Slovakia berusai 30 tahun tersebut telah mencatatkan 293 penampilan sejauh ini. Ia didatangkan dari Zenit St Petersburg padapada bulan Januari tahun 2008 silam. Tujuh tahun setelah kedatangannya ke Anfield, Martin Skrtel telah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain kunci permanen di lini belakang Liverpool.

Martin Skrtel pun terbilang cukup produktif sebagai pemain bertahan. Sejauh ini ia telah mencetak 17 gol. Ia telah membuat 48 penampilan bersama Liverpool musim lalu dan akan melewati batas 300 kali penampilan untuk klub dalam musim depan.

Berposisi sebagai bek tengah, nama Martin Skrtel nyaris tak tergantikan di jantung pertahanan Liverpool. Ia pun beberapa kali sempat diberikan kepercayaan sebagai kapten pengganti oleh Brendan Rodgers.

Banyak fans Liverpool sebenarnya menjagokan Skrtel untuk menjadi kapten Liverpool selanjutnya usai ditinggalkan oleh Steven Gerard. Hanya saja Brendan Rodgers lebih mempercayakan jabatan tersebut kepada Jordan Henderson.

Berita kesepakatan kontrak baru Martin Skrtel muncul setelah beberapa jam sebelumnya Liverpool mengumumkan bahwa kapten The Red selanjutnya akan diemban oleh Jordan Henderson.

Liverpool sendiri tengah menjalani tur pra musim mereka di Asia. Dimana nanti malam mereka akan bertannding melawan True Thai All Stars yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Dalam laga pra musim tersebut, Brendan Rodgers dikabarkan membawa sejulah pemain anyarnya.

Penulis: | 14 Juli 2015 | Berita Bola