Login/Join

Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Marcelo

Real Madrid baru saja memperpanjang kontrak bek kiri andalannya, Marcelo. Bek internasional Brasil mendapat perpanjangan kontrak hingga dua tahun ke depan. Madrid tampaknya belum mau kehilangan bek andalan mereka tersebut.

Sebenarnya tanpa diperpanjang, kontrak Marcelo bisa dibilang masih cukup lama yakni hingga Juni 2018. Namun Madrid telah mengambil langkah untuk membuat bek andalannya tersebut tetap berada di Santuago Bernabeu dalam waktu yang lama. Denagn tambahan kontrak perpanjangan dua tahun ke depan, maka setidaknya ada jaminan bahwa Marcelo akan berada di Santiago Bernabeu hingga tahun 2020 mendatang.

Melalui situs resminya, Madrid mengumumkan perpanjangan kontrak Marcelo hingga lima musim ke depan. Kontrak Marcelo baru akan berakhir pada Juni 2020.

Marcelo datang ke Santiago Bernabeu saat dirinya masih berumur 18 tahun. Madrid sangat jeli dalam memantau bakat-bakat muda yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Madrid mendatangkan Marcelo dari klub Fluminense. Debut pertama Marcelo terjadi saat Madrid melakoni laga tandang ke markas Deportivo La Coruna di Riazor pada 7 Januari 2007. Sejak saat itu, nama Marcelo selalu mendapat tempat di hati pada manajer Madrid.

Hingga kini sudah delapan tahun lamanya Marcelo membela Madrid. Selama delapan tahun tersebut, Marcelo sudah mencatatkan 320 laga bersama Madrid dan koleksi gol sebanyak 23 gol. Selama delapan tahun, Marcelo sudah merasakan berbagai macam gelar diantaranya 3 La Liga, 2 Copa del Rey, 2 Piala Super Spanyol, 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa.

Kegagalan Madrid meraih gelar musim lalu justru berbanding terbalik dengan catatan pribadi Marcelo. Bek timnas Brasil ini mencatatkan hasil yang cukup bagus dengan torehan empat gol dan delapan assist. Marcelo juga mencetak rekor jumlah pertandingan terbanyak dalam satu musim, setelah tampil di 53 laga di semua kompetisi.

Mungkin tak banyak bek yang memiliki kemapuan seperti Marcelo. Selain hebat dalam menjaga daerah pertahanan, Marcelo juga memiliki skil individu yang sama baik seperti seorang bomber handal. Tak jarang ia ditugasi untuk membantu barisan penyerangan Madrid. Ia seakan mengingatkan kita akan sosok pendahulunya di barisan kiri belakang Madrid, Roberto Carlos.

Penulis: | 13 Juli 2015 | Berita Bola