Login/Join

Manchester City Siap Belanja Besar-Besaran Musim Panas Ini

Kabar gembira untuk seluruh pendukung Manchester City. Ini lantaran UEFA menyatakan bahwa pembatasan fair play keuangan di klub itu sudah ditiadakan. Dengan kata lain, Manchester City kini bisa belanja pemain besar-besaran.

Pembatasan anggaran belanja City dimulai musim panas lalu. Saat itu City hanya diperbolehkan melakukan pembelian pemain hanya senilai Rp 980 Milyar saja. Selain itu mereka pun hanya diperbolehkan membawa 21 pemain untuk ajang Liga Champions, ini terjadi lantaran City melanggar peraturan FFP. Kedua hal tersebut pula yang menjadi alasan kenapa City melempem di Liga Primer dan kompetisi Eropa musim lalu.

Namun untuk musim depan, tak ada lagi alasan bagi City untuk tampil melempem. UEFA telah mencabut pembatasan anggaran belanja City. Pembatasan FFP dicabut setelah Manchester City memenuhi target yang telah mereka sepakati dengan UEFA tahun lalu, termasuk memastikan bahwa belanja transfer tidak melebihi Rp 980 Milyar dan gaji keseluruhan skuad tidak naik.

Kini City bebas melakukan pembelian pemain dengan anggara yang besar. Ini artinya City bisa mengejar target mereka musim panas ini. Ada tiga nama target utama City yang diprediksikan nilainya ketiganya mencapai 3 trilyun rupiah. Ketiga pemain incaran City tersebut adalah Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Paul Pogba.

Ketiga pemain tersebut memang memiliki bandrol yang mahal. Jika City serius ingin mendatngakn ketiganya, maka siap-siap saja kantong City akan terkuras dalam-dalam. Namun itu tak akan menjadi maslaah bagi City, pasalnya Bos besar Khaldoon Al Mubarak bulan lalu berjanji melakukan investasi besar-besaran dalam skuad musim panas ini setelah Manchester City terbebas dari hukuman FFP.

Situasi keuangan City pun sudah semakin stabil saat ini. Ini merupakan buah hasil penjualan beberapa pemain mereka. City baru sjaa mendapat pemasukan sebesar Rp 720 Milyar hasil dari penjualan Alvaro Negredo, Matija Nastasic dan Scott Sinclair. Ditambah lagi kini City tak perlu lagi membayar gaji untuk James Milner, Frank Lampard dan Micah Richards yang telah cabut dari skuad City.

Penulis: | 11 Juli 2015 | Gosip