Login/Join

Real Madrid Incar Pemain Cadangan Juventus

Di tengah tarik ulur transfer kiper United, David de Gea, Madrid diam-diam tengah memantau pemain lain untuk memperkuat skuad mereka musim depan. Salah satu nama yang kini masuk ke dalam radar incaran Los Blancos adalah penyerang Juventus, Fernando Llorente.

Tentu ini menjadi hal yang tak biasa bagi Real Madrid. Klub kaya raya ini biasanya memburu pemain-pemain yang sedang meroket. Namun tidak halnya dengan Fernando Llorente. Seperti yang diketahui, penyerang internasional Italia ini hanya menjadi pemain pelapis di skuad Juventus musim lalu. Nama kalah saing dengan Calos Teves dan Alvaro Morata di lini depan Juve. Lantas apa tujuan Madrid merekrut pemain satu ini? Apakah hanya akan menjadi penghias bangku cadangan?

Fernando Llorente sendiri masuk ke dalam daftar pemain yang akan dibuang Juventus musim panas ini. Sejauh ini, suah ada beberapa klub yang menyatakan minatnya kepada Fernando Llorente. Sebelum Madrid, ada nama sang rival sekota, Atletico Madrid yang juga tertarik untuk memboyong striker ini untuk menggantikan posisi Mario Mandzukic yang hijrah ke Juve.

Dan ternyata, dalang dibalik semua pemberitaan ini adalah sang manajer anyar Real Madrid, Rafael Benitez. La Sexta melaporkan bahwa Rafael Benitez sendiri yang meminta manajemen Madrid untuk mendatangkan Fernando Llorente dari Juventus. Sang manajer ingin menjadikan Fernando Llorente sebagai pelapis Karim Benzema di lini depan. Llorente juga akan mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Javier Chicharito Hernandez yang sudah balik ke Manchester United. Yah, intinya masih menjadi pemain cadangan di skuad utama Madrid.

Kontrak Llorente dengan Si Nyonya Tua maish tersisa dua tahun lagi hingga 30 Juni 2017. Belum diketahui secara pasti apakah Madrid menginginkan Llorente sebagai pemain pinjaman atau pembelian permanen. Namun mengingat skuad Madrid yang sudah kebanyakan dihuni oleh pemain bintang, kemungkinan besar Llorente hanya akan menjadi pemain pinjaman saja.

Fernando Llorente bergabung bersama Juventus sejak 2013 silam. Penampilannya bisa dibilang tak jelek-jelek amat. Selama berkiprah bersama Juve, ia telah mencetak 27 gol dalam 90 pertandingan di berbagai ajang. Hanya saja, ia kalah saing dengan Alvaro Morata dan Carlos Tevez. Ia pun harus rela menjadi pemain pelapis musim lalu.

Meskipun Juve telah ditinggalkan salah satu pneyerang andalannya, Carlos Tevez yang hijrah ke Boca Juniors, ini bukan berarti posisi utama di barisan akan otomatis jatuh ke tangan Llorente. Pasalnya Juve sudah mendatngakn dua peain baru, dan keduanya berposisi di lini depan. Dua nama rekrutan baru Juve tersebut adalah Mario Mandzukic dari Atletico Madrid, dan Paulo Dybala dari Palermo.

Penulis: | 10 Juli 2015 | Gosip