Login/Join

Portugal Mungkin Bawa Ronaldo ke Olimpiade 2016 Rio de Janeiro

Ajang Copa America 2015 telah usai. Tuan rumah Chili keluar sebagai juara dengan mengalahkan ragentina lewat drama adu penalti di partai final. Usainya Copa America membuat kita harus bersabar untuk bisa menyaksikan kembali bintang-bintang lapangan hijau seperti Messi, Neymar, dll beraksi kembali.

Namun anda tak perlu khawatir karena tahun depan masih ada beberapa gelaran turnamen bergengsi lainnya. Salah satunya dalah pesta olehraga terbesar sejagad, yakni Olimpiade 2016 yang akan digelar di Rio de Janeiro, Brasil. Seperti biasa salah satu cabang oleharga yang paling dinanti dalam even olahraga terbesar sejagad ini tentu sepakbola. Disana akan bertarung tim-tim kuat dari berbagai penjuru dunia.

Dan kabar bahagianya adalah, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kemungkina besar akan ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Federasi Sepakbola Portugal kini tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk mengikutsertakan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo dalam ajang Olimpiade 2016 yang akan berlangsung di Brasil.

Presiden dari Federasi Sepakbola Portugal, Fernando Gomez, mengatakan bahwa timnas Portugal kemungkinan akan memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke dalam skuad U-23 mereka.

Seperti diketehui tim sepakbola yang tampil di Olimpiade adalah timnas U-23. Dan ada kebijakan lain yang mengizinkan tipa timnas memasukkan tiga nama pemain senior mereka. Di ajang olimpade yang telah lewat, Brasil pernah memasukkan nama Rivaldo, Ronaldinho dan Thiago Silva untuk membantu junior mereka.

Selain nama Cristiano Ronaldo, akan ada sejumlah pemain senior yang ikutan membela negaranya masing-masing. Dan beberapa diantara pemain bintang yang dikabarkan akan turun ke ajang Olimpiade 2016 mendatang adalah bintang PSG, Zlatan Ibrahimovic (Swedia) dan superstar Barca, Neymar yang disiapkan untuk membela tuan rumah, Brasil.

Dengan adanya pemain-pemain bintang seperti Ronaldo, Neymar dan Ibra tentu akan menambah semarak gelaran Olimpiade mendatang. Terlebih lagi nama-nama tersebut memang menjadi hipnotis fanatisme penggemar. Tuan rumah pun akan ikut senang jika nama-nama top tersebut ikut berpastisipasi, karena itu akan menambah animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Olimpiade khususnya cabang sepakbola.

Penulis: | 10 Juli 2015 | Gosip