Login/Join

Rekor Baru Lagi, Kemarin 38-0, Sekarang 46-0

Baru-baru ini Fiji berhasil mencetak rekor kemenangan terbesar dalam sejarah sepakbola dunia yakni 38-0 atas Negara Federasi Mikronesia. Ternyata rekor tersebut tak bertahan lama. Dan lagi-lagi yang menjadi korban keganasan skor akbar tersebut adalah Negara Federasi Mikronesia. Namun kali ini rekor baru dicetak oleh sebuah negara yang bahkan kita semua jarang atau mungkin tak pernah mendengarnya. Negara tersebut adalah Vanuatu.

Vanuatu berhasil menciptakan rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah sepakbola dunia yakni 46-0 atas Negara Federasi Mikronesia. Itu artinya Vanuatu menciptakan gol dalam setiap dua menit sekali. Apes bener nasib Mikronesia.

Kekelahan tersebut menjadi kekalahan Mikronesia untuk yang ketiga kalinya di turnamen kualifikasi Olimpiade Rio 2016. Semua kekalahan Mikronesia sama-sama dengan skor yang semuanya sangat memalukan.

Dalam pertandingan Mikronesia vs Vanuatu tersebut, nama Jean Kaltack tercatat menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan yakni 16 gol. Dahsyat, Ronaldo dan Messi pun kalah.

Sungguh pertandingan tersebut merupakan sebuah bencana dalam persepakbolaan dunia. Babak pertama saja Mikronesia sudah hancur lebur dengan skor 24-0, berarti Mikronesia sekarang telah kebobolan 114 gol selama tiga pertandingan terakhir mereka. Dan babak kedua Vanuatu hampir mencetak gol kelipatannya dan menutup pertandingan dengan skor fantastis 46-0.

Kekalahan tersebut nampaknya tak begitu membuat Mikronesia shock. Alasannya karena Mikronesia sebelumnya juga sudah babak belur di tangan dua negara lainnya dalam dua pertandingan sebelumnya. Di pertandingan pertama saja mereka dilumat Tahiti dengan skor 30-0. Kemudian di pertandingan kedua giliran Fiji yang memperkosa mereka dengan skor 38-0. Dan yang terakhir tentu Vanuatu dengan skor 46-0. Turnamen ini sendiri merupakan turnamen Pacific Games yang yang berfungsi ganda sebagai turnamen kualifikasi untuk Olimpiade Rio de Janeiro tahun depan.

Vanuatu sendiri begitu ngotot menang besar lantaran mereka harus menang minimal dengan skor 30-0 guna menjaga harapan mereka untuk bisa lolos dari grup A. Jika tidak, maka jelas saja Vanuatu akan tersingkir mengingat kedua saingannya terlebih dulu pesta gol terhadap Mikronesia.

Penulis: | 9 Juli 2015 | Berita Bola