Login/Join

Kemana Odegaard Akan Berlabuh Musim Depan?

Nama Martin Odegaard dipredikaskan tak akan ada dalam skuad Madrid musim depan. Pasalnya bocah ajaib asal Norwegia tersebut akan dipinjamkan Madrid ke dalah satu tim La Liga. Salah satu kandidat terkuat yang akan menjadi klub baru Odeegard adalah Getafe.

Klub kecil ini berpeluang besar bisa mendapatka kemurahan hati Madrid untuk meminjami Odegaard. Ada beberapa alasan yang cukup masuk akal jika Madrid akhirnya meminjamkan Odegaard ke klub kecil ini.

Pertama, Getafe merupakan klub tetangga Madrid. Jaraknya dari Santiago Bernabeu hanya 30 menit saja. Jadi Real Madrid tak perlu keluar kocek untuk mencari rumah kontrakan baru bagi Odegaard. Selain itu klub ini juga akan memberikan jatah bermain secara reguler bagi Odegaard. Sebenarnya itulah yang paling penting untuk pengembangan kemampuan Odegaard. Disamping itu, jaraknya yang tak jauh, memudahkan Madrid untuk memantau asetnya tersebut.

Odegaard yang belum genap berusai 17 tahun tersebut kemungkinan besar akan dipinjamkan Madrid, lantaran tak ada tempat bagi Odegaard di skuad Rafael Benitez musim depan. Namanya dianggap masih belum bisa bersanding dengan para pemain senior madrid semacam cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez dan lainnya. Odegaard masih perlu banyak berlatih. Opsi meminjamkannya ke klub lain adalah opsi terbaik guna memberikan bocah ajabi tersebut pengalaman bermain di kasta tertinggi liga Spanyol.

Odegaard sendiri telah melakukan debut perdananya dengan Madrid pada akhir musim lalu kala Madrid melibas Getafe 7-3 di santiago Bernabeu. Dan kabarnya Getafe juga tertarik untuk menggunakan jasa Odegaard musim depan. Kabar terakhir menyebutkan bahwa presiden Getafe Angel Torres sudah bertemu dengan para pejabat Real Madrid untuk membahas peminjaman Odegaard.

Odegaard sendiri dijadwalkan akan ikut dalam tur pra musim Real Madrid ke Tiongkok, Australia dan Jerman. Wonderkid adal Norwegia tersebut baru berusia 17 tahun Desember nanti. Ini artinya setelah itu, Odegaard bisa bergbaung dengan tim barunya. Sebuah keuntungan bagi Getafe, karena klub ini memiliki beberapa pertimbangan seperti yang telah dibeberkan di atas.

Selain Getafe ada juga beberapa klub lain yang berminat untuk meminjam Odegaard yakni Malaga, Villarreal, Rayo Vallecano atau Real Betis. Hanya saja klub-klub tersebut jaraknya cukup jauh dari Madrid. Jika pindah ke salah satu klub tersebut, itu artinya Odegaard harus mendapatkan rumah kontrakan baru.

Penulis: | 9 Juli 2015 | Gosip