Login/Join

Nani Resmi Bergabung dengan KLub Turki Fenerbahce

Nasib pemain bola memang ibarat roda berputar. Setidaknya itu yang kini dialami oleh eks punggawa Manchester United asal Portugal, Nani. Jika dulu namanya begitu dielu-elukan oleh pendukung The Red Devil, kini namanya nyaris terlupakan. Ditendang dari Manchester United mulai, Nani memutuskan untuk melanjutkan karir dengan klub Turki, Fenerbahce.

Nani direkrut Fenerbahce dari Manchester United, klub yang telah membesarkan namanya. Seiring dengan usia yang semakin bertambah, performa Nani dianggap kurang mampu membuat pelatih baru United, Louis van Gaal terpikat. Alhasil Nani pun tak masuk ke dalam skuad MU musim depan. Ia kemudian masuk ke dalam daftar pemain yang dijual oleh Manchester United.

Dibukanya jendela transfer musim panas, menjadi momen yang tepat bagi Fenerbahce untuk memboyong Nani menuju Turki. Kedua klub, baik Fenerbahce maupun MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan. Dan Nani hanya tinggal menjalani tes medis sebelum resmi mengenakan seragam barunya bersama klub asal Turki tersebut.

Semenjak kedatangan Loius van Gaal ke Old Trafford, nama Nani pun tersisihkan. Ia lantas dipinjamkan ke Sporting Lisbon pada musim lalu. Nama Nani kemudian masuk ke dalama daftar jual pemain MU bersama dengan Javier Chicharito Hernandez yang musim lalu dipinjamkan ke Real Madrid.

Lewat situs resminya klub Fenerbahce menyatakan bahwa pemain Portugal itu segera bergabung karena sudah tercapai kesepakatan. Nani tinggal menjalani tes medis dan setelah itu tanda tangan konntrak kerja bersama klub barunya.

Sementara itu, nama Nani akan menjadi amunisi anyar selanjutnya yang bergabung bersama klub asal Turki tersebut. Sebelumnya sudah ada pelatih anyar Fenerbahce, Vitor Pereira yang juga berasal dari Portugal dan Simon Kjaer dari Lille.

Kita tentu sepakat bahwa Nani bukanlah pemain kelas amatir apalagi kelas liga Tarkam. Ia pernah membawa kejayaan bagi Manchester United. Namanya pun bersanding dengan eks punggawa MU yang juga merupakan reka satu negaranya, Cristiano Ronaldo. Sepak terjang Nani bersama MU terbilang cukup mulus. Namun istilah “beda pelatih beda selera” mungkin yang menyebabkan nama Nani tersisih dari Old Trafford. Kinin ia harus melanjutkan karirnya ke Turki.

Penulis: | 7 Juli 2015 | Berita Bola