Login/Join

Falcao Sudah Resmi Menjadi Keluarga Baru Chelsea

Bomber handala Kolombia, Radamel Falcao kahirnya mengakiri segala macam rumor tentang dirinya. Jika sebelum namanya seakan kapal yang terombnag ambing di atas lautan, saat ini bisa dibilang ia telah mencapai tepian sebuah pulau baru nan indah. Ini lantaran Falcao sudah menemukan klub yang bersedia meminangnya. Dan klub yang mau meminang Falcao adalah Chelsea.

Meskipun tidak berstatus pembelian resmi alias hanya sebagai pemain pinjaman, tentu ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi Falcao. Pasalnya di klub sebelumnya, Manchester United, Falcao kurang mendapat kepercayaan dari sang manajer maupun fans. Tak jarang ia mendapat cemoohan, kritik pedas dan lain sebagainya.

Radamel Falcao resmi datang menjadi pemain baru Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Chelsea tentu memiliki opsi untuk mempermanenkan Falcao dengan catatan Bomber Kolombia tersebut mampu tampil impressif dan memikat hati sang manajer, Jose Mourinho.

Dengan bergabungnya Falcao ke Chelsea, ini berarti ia akan kembali bertemu alisa reuni dengan kawan lamanya semasa masih membela Atletico Madrid yakni Thibaut Courtois, Filipe Luis dan Diego Costa. Ya, mereka semua adalah jebolan Atletico Madrid. Bahkan Falcao dan Costa sebelumnya telah bermain di depan bersama-sama untuk Atletico dan memenangkan final Copa del Rey 2013 melawan Real Madrid.

Sedikit kilas balik tentang Falcao. Sebelum bergabung dengan Atletico Madrid, Falcao terlbih dulu bermain untuk klub Portugal, FC Porto. Selama dua musim bersama Porto, ia telah mencetak 72 gol. Kemudian ia lantas hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Ateltico Madrid. Selama dua musim bersama Atletico Madrid ia telah mengemas 70 gol. Setelah itu ia pun menjadi penjualan mahal atletico Madrid saat AS Monaco berani membayar senilai 1 trilyun rupiah pada tahun 2013.

Sayang serangkaian cedera menyebabkan ia dipinjamkan ke Manchester United. Dan entah daya magisnya telah pudar atau hanya apes, Falcao gagal bersinar bersama klub barunya tersebut. Ia hanya mampu menyumbangkan empat gol dalam 29 laga yang telah ia lakoni bersama skuad Setan Merah. Jelas ini bukan yang diharapkan oleh penggemar United atau sang manajer yang dikenal bertangan dingin. Kini Falcao punya satu musim untuk membuktikan diri bahwa dirinya masih layak menyandang predikat bomber tajam.

Penulis: | 7 Juli 2015 | Berita Bola