Login/Join

Gara-Gara Suka Berkelahi, Southampton Pecat Pemainnya

Mungkin berita kali ini bisa menjadi pelajaran bagi pemain manapun. Adalah Dani Osvaldo yang menjadi sorotan utama dalam pemberitaan kali ini. Pemain ini resmi dipecat oleh klubnya saat ini, Southampton. Ia dipecat lantaran pihak klub sudah lelah dengan kelakuan sang pemain yang dikenal suka berkelahi dan mencari gara-gara. Sudah bukan menjadi rahasia agi jika pemain yang satu menjadi langganan kartu merah di atas lapangan. Sifatnya yang temperamen dan tindak tanduknya yang kurang terpuji sukses mengantarkannya ke kursi pengangguran.

Pemain yang memiliki nama lengkap Pablo Daniel Osvaldo ini sejatinya bukanlah nama baru di blantika persepakbolaan dunia. Namanya pernah singgah di beberapa klub besar seperti AS Roma, Inter Milan dan Juventus. Hanya saja sikapnya yang kurang terpuji membuat klub-klub yang pernah ia bela tak bertahan lama.

Sebenarnya kontrak Osvaldo masih tersisa satu tahun lagi hingga 2016 mendatang. Namun Southampton memilih untuk mengakhir jalinan kerja sama mereka lantaran sang pemain terlalu sering terlibat masalah.

Osvaldo didatangkan ke Southampton setelah klub Liga Primer Inggris tersebut mencapai kesepakatan dengan AS Roma pada agustus tahun 2013 lalu. Namun kehadirannya ke dalam skuad Southampton bukannya membawa prestasi, justru membawa sejumlah permasalahan.

Ia tercatat beberapa kali terlibat perkelahian di dalam lapangan. Ia pun sudah beberapa kali terkena hukuman atas ulah nakalnya tersebut. Yang terakhir adalah saat insiden perkelahiannya dengan rekan setimnya saat sesi latihan. Bahkan sebelumnya ia telah menerima sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan akibat ulah brutalnya berkelahi dengan pelatih kiper Newcastle United. Ga ada kapoknya ya pemain yang satu ini.

Osvaldo sejatunya bukan pemain kelas ecek-ecek. Terbukti ia pernah membela beberapa tim besar Italia. Sebelum bergabung dengan Southampton, Osvaldo terlebih dulu bermain untuk AS Roma. Ia lantas dipinjamkan ke Juventus, kemudian dilempar ke Inter Milan dan tim Argentina, Boca Juniors.

Perkelahian tentu bukan hal yang asing bagi Osvaldo, semasa bermain untuk Inter Milan, ia pernah nyaris berkelahi dengan rekan setimnya, Mauro Icardi. Padahal saat itulah adalah laga resmi saat Inter ditahan imbang oleh Juventus 1-1.

Sekarang ia bebas pindah ke klub manapun yang ia suka dan tentu klub yang mau menampung Osvaldo harus berani menanggung resikonya. Mungkin Osvaldo ini perlu didatngkan ke Indonesia, biar tahu bagaimana kerasnya Liga Indonesia tercinta. Kalau perlu suruh dia bermain di Liga Tarkam sekalian. Biar bisa mengembangkan melampiaskan skill adu jotosnya.

Penulis: | 6 Juli 2015 | Berita Bola