Login/Join

Liverpool Siap Jual Pemain Kuncinya Untuk Belanja Pemain Baru lagi

Seperti yang diketahui bahwa Liverpool tengah kalap dalam belanja pemain. Hanya dalam waktu beberapa pekan saja tim yang berjuluk The Red tersebut telah resmi mendapatkan enam pemain anyarnya. Kehadiran para pemain baru itu tentu membuat skuad Brendan Rodgers menjadi gemuk.

Hal ini memang baik untuk Liverpool, karena mereka akan memiliki ragam pilihan amunisi baru untuk menyongsong kompetisi musim depan. Namun di balik transfer jor-joran tersebut, tentu ada dampak kurang baiknya juga. Liverpool harus menumbalkan beberapa pemainnya untuk menjaga neraca keuangan mereka agr tetap seimbang.

Liverpool kabarnya telah menyiapkan sejumlah nama untuk dijadikan tumbal dari pembelian sejumlah pemain anyar Liverpool. Yang pasti para pemain yang dianggap sudah tak produktif, akan segera dilelang oleh Liverpool. Selain pemain-pemain yang sudah tidak produktif, Liverpool juga kabarnya akan menumbalkan beberapa pemain kuncinya.

Diantara nama pemain yang akan dibuang Liverpool ada nama Mario Balotelli, Fabio Borini, dan Rickie Lambert. Ketiga pemain tersebut sudah tak produktif lagi. Ini dilihat dari penampilan mereka musim lalu yang nyaris tak memberikan kontribusi yang nyata.

Selain tiga nama di atas, Liverpool juga kabarnya akan melepas gelandang mereka asal Brasil, Lucas Leiva. Kepergiannya tidak akan mengganggu stabilitas klub karena saat ini Liverpool punya banyak gelandang. Namun untuk pemain yang satu ini, Liverpool hanya mau melepasnya dengan harga yang mahal. rencana penjualan Leiva ini untuk menjaga keseimbangan finansial klub guna menghindari Financial Fair Play.

Penampilan Leiva sendiri bisa dibilang cukup apik bersama Liverpool musim lalu. Musim lalu ia telah mencatat 32 penampilan bersama The Reds. Meskipun pemain ini sempat mengalami cedera, namun ia mampu mengembalikan performanya di paruh kedua. Ia menjadi sosok krusial saat Liverpool bangkit dari posisi papan tengah.

Meskipun berencana menjual sejumlah pemainnya, bukan berartu Liverpool akan menyudahi perburuan pemain barunya. Kabarnya Liverpool masih ingin mendatangkan satu striker top, satu gelandang dan satu pemain belakang. Hm, cukup ngeri juga persiapan Liverpool. Semoga saja performanya musim depan benar-benar terangkat dengan kehadiran seabrek amunisi barunya.

Penulis: | 4 Juli 2015 | Gosip