Login/Join

Kasihan Pemain Ini, Didepak Lantaran Cedera Berkepanjangan

Kasihan pemain ini, gara-gara cedera berkepanjangan ia harus didepak oleh klub pemiliknya. Pemain malang tersebut adalah Abou Diaby. Ia baru saja didepak dari Arsenal dengan status free agent per 1 juli lalu.

Munkin Abou Diaby mungkin tak akan melupakan nama Dan Smith. Berkat pemain tersebutlah masa depannya menjadi suram. Ya, Dan Smith, pemain Sunderland tersebutlah yang menyebabkan cedera berkepanjangan yang dialami oleh Diaby.

Smith mematahkan pergelangan kaki Diaby sembilan tahun lalu dan sejak saat itu ia tak pernah bisa benar-benar sembuh dari cederanya. Kasihan betul nasib Diaby. Sudah jatuh tertingga tangga pula. Kini Diaby harus ikhlas dengan keputusan Arsenal yang tak lagi menginginkannya.

Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa Abou Diaby akan meninggalkan klub degan status bebas transfer. Arsenal pun tak perlu lagi membayar gaji untuk Diaby dan klub yang menginginkan Diaby pun tak perlu mengeluarkan kocek kepda Arsenal untuk mendapakan Diaby. Ya, Daiby saat ini adalah pemain yang merdeka. Bisa bergabung dengan tim manapun, itupun jika ada yang masih tertarik atau kasihan menggunakan jasanya.

Diaby sendiri hanya sempat emmainkan dua pertandingan dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Kontrak pemain 29 tahun tersebut berkahir pada 30 Juni lalu, dan Arsenal pun enggan untuk memberikan kontrak baru untuk pemain yang bahkan nyaris tak memberikan kontribusi apa-apa selama dua tahun terkahir.

Diaby bergabung dengan Arsenal dari klub Prancis, Auxerre, pada Januari 2006 dan membuat 180 penampilan tim pertama di semua jenis kompetisi. Diaby sejatinya merupakan salah satu pemain kesayangan Arsene Wenger. Bahkan sejak Diaby dibekap cedera Wenger masih berbaik hati untuk mempertahnkan Diaby lebih lama. Wenger ingin menyelamatkan hidup Diaby dengan mempertahankannya selama sembilan tahun lebih. Namun Wenger pun akhirnya menyerah setelah dewan direksi tidak mau membayar gajinya lebih lama lagi. Tentu ini menjadi perpidahan yang menyedihkan bagi Wenger dan Diaby.

Sebuah pernyataan dari Arsenal menyebutkan bahwa Diaby merupakan seorang gelandang yang sangat berbakat, sayangnya waktunya di klub itu terganggu oleh sejumlah cedera serius.

Penulis: | 3 Juli 2015 | Berita Bola