Login/Join

Di Maria Ingin Menjadi Legenda Argentina

Tim tango Argenatina telah memastikan jatah ke partai puncak Copa America 2015. Tiket final berhasil diraih oleh Lionel Messi dan kawan-kawan setelah pada laga semifinal berhasil membantai Paraguay dengan skor telak 6-1. Dengan demikian Argentina akan bertemu dengan tuan rumah Chili yang pada laga sebelumnya berhasil mengandaskan mimpi Peru untuk lolos ke partai final. Dama laga semifinal tersebut, Chili berhasil menekuk Peru dengan skor 2-1.

Menghadapai tuan rumah Chili tentu bukan perkara yang mudah bagi Argentina. Pasalnya tuan rumah Chili dikenal memiliki dukungan penggemar yang sangat fanatik. Tentu itu akan menjadi modal sekaligus pelecut semangat anak-anak Chili untuk merengkuh trofi di hadapan publik mereka sendiri.

Sementara itu, bagi Argentina, ini akan menjadi misi pembuktiaan untuk mereka. Argentina selangkah lagi bisa mengangkat trofi Copa America sekaligus mengakhiri puasa gelar selama ini. Argentina terlahir kali mengangkat trofi Copa America adalah pada tahun 1993 silam. Semenjak saat itu tim Tango seperti kehilangan tajinya.

Momen bersejarah pada 5 Juli mendatang tentu tak ingin disia-siakan oleh anak-anak Tango. Angel Di Maria mengatakan bahwa dirinya dan seluruh pemain Argentina akan memberikan yang terbaik untuk Argentina. Ia beserta rekan-rekannya ingin mengakhiri puasa gelar Argentina selama dua dekade ini.

Mereka ingin mencatatkan diri mereka sebagai pemain legendaris Argentina jika berhasil memenangi Copa America edisi kali ini. Di Maria berharap jika saat inilah waktu yang tepat bagi Argentina untuk membuktikan dirinya bahwa mereka masih menjadi tim yang hebat.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Di Maria sadar bahwa ia dan seluruh pemain Argentina harus bekerja keras karena ini bukan hal yang mudah.

“Kami ingin menjadi legenda dan mencatat sejarah. Saya harap inilah waktunya. Kami terus bekerja keras untuk mencapai tujuan yang kami inginkan. Mencapai final bukan hal yang mudah,” kata Di Maria pada Marca.

“Kami akan terus bekerja keras dengan cara yang sama. Jika kami terus seperti itu, kami akan mendapatkan hasil yang bagus. Mencapai final merupakan hal yang penting, jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tambah Di Maria.

Penulis: | 3 Juli 2015 | Berita Bola