Login/Join

AC Milan Putus Kontrak Sulley Muntari

Usai sudah pertualangan gelandang Ghana, Sulley Muntari bersama AC Milan setelah pihak klub secara resmi memutus kontrak sang pemain yang dikenal memiliki temperamen yang cukup tinggi tersebut. Milan memutus kontrka Muntari pada hari Selasa (30/6)ri baru saja memperpanjang lalu setelah memperkuat Milan selama tiga setengah musim.

Padahal sebelumnya, muntari baru saja memperpanjang kontraknya dengan milan musim lalu selama dua tahun. Itu artinya Muntari masih menyisakan satu musim lagi bersama Milan. Namun apa daya, semua keputusan ada di tangan manajemen Milan. Pihak klub memutuskan kontrak Muntari lantaran pemain Ghana tersebut tak menunjukkan penampilan yang diharapkan oleh manajemen Milan. Alhasil pemain berusa 30 tahun tersebut harus mengakhiri masa baktinya bersama klub kota Mode tersebut.

Seperti yang dilansir oleh ESPN.com, Alasan utama kenapa Milan mengakhir kontrak Muntari adalah karena prilaku dan performa sang pemain bersangkutan tidak lagi disukai oleh pendukung Milan. Puncaknya adalah ketika Muntari dengan kasar melempar jersey Milan saat digantikan pada pertandingan Milan melawan tuan rumah Torino yang berakhir 1-1 pada 10 Januari 2015 lalu. Jelas itu menjadi sebuah penghinaan bagi para pendukung Milan. Jadi wajar saja manajemen klub mengambil tindakan tegas atas ulah kurang respect Muntari.

Selain itu, pelatih baru Milan, Sinisa Mihajlovic dikabarkan tak memasukkan nama Muntari ke dalam daftar nama skuad musim depan. Mihajlovic ingin mendatangkan pemain baru yang lebih berkualitas dan muda untuk posisi gelandang jangkar.

Dalam pernyataan resminya melalui situs klub, AC Milan dan Sulley Muntari mengumumkan telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama yang telah berjalan hingga saat ini.

Manajemen klub pun mengucapkan terima kasih kepada Muntari atas komitmen Muntari, pengorbanan serta profesionalismenya selama berkostum Milan dan membela panji Rossoneri.

“Kami mengucapkan terima kasih atas Kami mengharapkannya agar dapat meraih kesuksesan dalam sisa perjalanan kariernya,”

Selama berseragam Milan, Muntari telah mengemas 13 gol dari total 83 penampilan bagi Milan. Ia bergabung dengan Milan pada musim dingin atau Januari 2012 setelah kesepakatan transfer dengan rival sekota, Inter Milan.

Penulis: | 2 Juli 2015 | Berita Bola