Login/Join

Nathaniel Clyne Akan Menjadi Rekrutan Keenam Liverpool

Liverpool sedang onfire dalam perburuan pemain jelang dibukanya jendela transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, belum saja bursa transfer dibuka per 1 juli, Liverpool sudah menggaet beberapa nama baru menuju Anfield. Pembelian teranyar Liverpool adalah Robero Firmino. Dan kini ada satu nama lagi yang akan menjadi rekrutan keenama liverpool. Pemain tersebut adalah Nathaniel Clyne.

Nathaniel Clyne saat ini tengah bermain untuk Southampton. Namun pihak klub kabarnya bersedia menerima tawaran Liverpool atas Clune sebesar Rp 250 Milyar. Mungkin menjual Clyne akan menjadi pilihan terbaik untuk Southampton setelah sang pemain yang bersangkutan terus saja menyerukan untuk pindah dari St Mary.

Southampton sendiri awalnya mematok harga Rp 300 Milyar untuk bek Inggris tersebut. Namun The Saints untuk mengurangi harga yang mereka minta setelah Clyne mengungkapkan bahwa ia ingin pergi meninggalkan klub pantai selatan itu.

Pemain berusia 24 tahun tersebut rencananya akan menyelesaikan kepindahannya ke Anfield setelah kembali dari liburan di Las Vegas. Liverpool sendiri diharuskan membayar membayar uang muka sebesar Rp 210 Milyar dengan Rp 40 Milyar dibayar belakangan.

Jika Clyne resmi bergabung dengan The Reds, maka ia akan menjadi pemain The Saints yang diboyong Liverpool sejak musim lalu. Sebelumnya sudah ada nama Rickie Lambert, Adam Lallana dan Dejan Lovren yang terlebih dulu pindah ke Anfield.

Sejuah ini memang belum ada pengumuman resmi dari klbu bersangkutan. Namun kepindahan Clyne dipercaya hanya tinggal menunggu waktu saja. Jika resmi bergabung dengan Liverpool, amak Clyne akan menjadi rekrutan keenam Liverpool musim panas ini setelah James Milner, Joe Gomez, Adam Bogdan, Danny Ings dan Roberto Firmino.

Clyne dibeli Southampton dari klub Crystal Palace setelah memenangkan promosi dari Championship pada tahun 2012. Sejauh ini ia sudah mengemas tiga gol dari 94 laga yang telah ia lakoni bersama The Saints. Ia merupakan salah satu bek potensila yang dimiliki Inggris saat ini.

Sedangkan bagi The Saints, mereka akan mendatangkan bek Portugal Cedric Soares untuk menggantikan Clyne. Sejatinya Clyne juga masuk ke dalam radar incaran Manchester United, namun pada akhirnya LVG mengurungkan niatnya untuk memboyong Clyne.

Penulis: | 30 Juni 2015 | Gosip