Login/Join

Ini Gelandang Terbaik di Dunia Versi Samir Nasri

Yaya Toure, gelandang Manchester City yag sebelumnya dikabarkan akan hengkang ke Inter Milan ternyata disanjung oleh rekan setimnya sebagai gelandang terbaik sejagad raya. Pujian setinggi langit itu disampaikan oleh Samir Nasri kepada Yaya Toure.

Seperti yang diketahui, Toure tak jadi hengkang ke Inter Milan lantaran bos besar City, Sheikh Mansour meminta secara langsung kepada Tour untuk tetap bertahan di Manchester City. Yaya Toure pun menyetujia permintaan sang bos besar. Dirinya merasa tak enak jika menolak permintaan sang bos.

Toure merupakan generasi pertama ketika skuad juara City baru dibangun. Oleh karena itu ia merasa memiliki ikatan yang tak bisa dipisahkan dengan City. Keputusan Toure untuk bertahan bersama City disambut gembira oelh sejumlah rekan-rekannya, termasuk Samir Nasri.

Eks punggawa Arsenal tersebut menilai bahwa Yaya Toure merupakan gelandang terbaik yang ada di muka bumi saat ini. Menurut Nasri, Toure merupakan bagian penting dalam skuad utama City. Toure memainkan peranan vital di lini tengah The Citizens dalam beberapa musim terakhir.

Kepada Four Four Two, Nasri mengatakan bahwa Yaya Toure memainkan peranan yang penting untuk Manchester City. Penampilan Toure memang kerap kali mengalami pasang surut, dan itu merupakan hal yang wajar bagi seorang pemain sepakbola. Menurunnya performa Toure disebakan oleh banyak hal yang terjadi pada Toure, misalnya saat ia kehilangan saudaranya.

Namun penampilan Toure kembali ke performa terbaiknya menjelang akhir musim. Nasri mengakui bahwa Toure merupakan bagian penting bagi skuad The Citizens. Menurut Nasri, Yaya Toure mungkin menjadi gelandang box-to-box terbaik di planet ini. Ia pun bersikap positif terkait masa depan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Sebelumnya Yaya Toure acap kali mendapat kritikan pedas dari fans dan pengamat. Penampilan Toure dianggap menurun drastis. Toure pun lantas dikabarkan tak bahagia bersama City lantaran banyaknya kritikan yang ditujukan kepadanya. Hal ini pula yang menyebabkan beredarnya rumor seputar hengkangnya Toure musim panas ini. Inter Milan pun sejatinya sudah tinggal selangkah lagi untuk memboyong Toure, namun apa daya, Toure berubah pikiran dan memutuskan untuk tetap bertahan.

Penulis: | 30 Juni 2015 | Berita Bola