Login/Join

Napoli Labeli Higuain Seharga Rp1,4 Triliun

Nama Gonzalo Higuain belakangan ini sering diakit-kaitkan dengan sejumlah tim besar eropa. Hal ini lantas membuat tim pemilik resmi Higuain gerah. Napoli pun akhirnya angkat bicara mengenai masa depan Higuain yang terus saja disebut-sebut akan segera menginggalkan Napoli. Napoli menyatakan bahwa bomber nadalan mereka tersebut boleh pergi meninggalkan Napoli dengan catatan klub yang menginginkan Higuain mau membayar klausul pelepasa kontraknya. Lantas berapa nilai klausul kontrak pelepasan Higuain?

Dalam sebuha pernyataan resminya, Napoli menyatakan bahwa untuk bisa melepas kontrak Higuain dengan Napoli, maka klub peminat harus menyediakan uang sebesar 94 juta euro atau sekitar Rp 1,402 triliun. Napoli ingin klub manapun yang menginginkan Higuain harus membayar sejumlah uang tersebut jika memang serius terhadapa pemainnya.

“Napoli tertarik untuk memberikan klarifikasi atas artikel tertentu, yang diterbitkan beberapa surat kabar, tentang kepergian Higuain.”

“Ada klausul dalam kontrak Gonzalo Higuain. Klausul itu adalah 94.736.000 euro.”

“Belum ada tawaran. Siapa pun yang mengingin pemain ini, harus membayar klub (Napoli) jumlah tersebut,” demikian penyataan resmi dari pihak manajemen Napoli.

Higuian yang tampil tampil cukup impressif bersama Napoli musim lalu. Ia telah mengemas total sebanyak 18 gol di ajang Liga Serie A Italia pada musim 2014-15. Namanya pun lantas dikaitkat dengan sejumlah klub besar di daratan eropa. Dalam beberapa pekan terakhir ini saja, sudah ada tiga klub yang kabarnya berminat untuk memboyong Higuain dari Napoli. Ketiga klub tersebut adalah Manchester City, AC Milan dan Arsenal.

Beredarnya kabar yang mengatakan bahwa Higuain ingin hengkang dari Napoli setelah klubnya tersebut gagal lolos ke Liga Champions musim depan, terang saja langsung melirik penyerang internasional Argentina tersebut. Selain ketiga klub diatas, Real Madrid juga sempat dikaitkan dengan Higuain setelah kedatangan eks pelatih Napoli, Rafael Benitez ke Santiago Bernabeu.

Namun jika melihat bandrol yang dipatok oleh Napoli saat ini, rasanya tak ada klub yang berani merekrutnya dengan harga segila itu. Apalagi usia Higuain yang sudah memasuki 27. Produktivitasnya pun dinilai sudah mulai menurun.

Penulis: | 27 Juni 2015 | Gosip