Login/Join

James Milner Kenakan Nomer Keramat di Liverpool

Liverpool baru saja kedatangan pemain baru asal Brasil, Roberto Firmino. Kehadiran bntang muda Brasil etrsebut diharapkan mampu mendongkrak prestasi tim yang telah ditinggalkan oleh sang kapten, Steven Gerard tersebut. Apalagi melihat harga untuk mendatangkan Firmino terbilang cukup mahal. Bahkan harga Firmino menjadi yang termahal kedua dalam sejarah Liverpool. Jadi wajar saja Liverpool berharap lebih pada sosok anak muda ini.

Meskipun menjadi yang termahal kedua, justru James Milner-lah yang akan mengenakan nomor jersey klub yang paling “berat” musim depan. Banyak orang yang mempredikasikan bahwa Firmino akan mengenakan nomer kramat yakni nomer 7. Namun nyatanya James Milner lah yang mendapatkan kehormatan untuk mengenakan nomer tersebut.

Nomer 7 di Liverpool merupakan nomer yang dipakai oleh sejumlah legenda seperti Kevin Keegan, Kenny Dalglish dan Luis Suarez. Milner diberikan kepercayaan menggunakan nomer keramat tersebut. Milner yang akan secara resmi menjadi pemain Liverpool pada 1 Juli ini tak menolak pemberin nomer tersebut. Terlbih lagi memang nomer tersebut saat ini sedang kosong setelah ditinggalkan pemilik sebelumnya Luiz Suarez yang hengkang ke Barcelona.

Milner, yang menolak gaji yang lebih besar di Etihad dan memilih pindah ke Anfield, mengenakan jersey No 7 untuk Manchester City dan dia ingin melanjutkan dengan nomor legendaris itu di Merseyside.

Sementara Firmino kabarnya telah memesan nomer 11 untuk dikenakannya bersama Liverpool musim depan. Nomer 11 juga ia kenakan bersama timnas Brasil. Firmino didatangkan Liverpool dari klub Jerman Hoffenheim dengan bandrol sebesar Rp 580 Milyar. Ini merupakan angka terbesar kedua dalam sejarah klub yang berjuluk The Reds tersebut.

Firmino telah menandatangani kontrak kerja selama lima tahun di Anfield dengan gaji lebih dari Rp 2 Milyar seminggu. Firmino pun menjadi pemain kelima yang telah menandatangani kontrak kerja dengan Liverpool. Gelandang internasional Brasil itu juga berambisi untuk membawa Liverpool ke tangga juara musim depan.

Sementara itu Liverpool maih melakukan perburuan pemain baru. Liverpool saat ini tengah mengincar pemain Southampton Nathaniel Clyne.

Penulis: | 27 Juni 2015 | Berita Bola