Login/Join

Suap Rp 130 Juta Per Pemain Agar Tidak Mencederai Messi

Messi terkena skandal suap? Seperti apa beritanya?

Media tengah dihebohkan dengan pemberitaan yang mucul di Argentina kemarin yang mengklaim bahwa untuk Messi, federasi sepakbola Argentina rela menyuap per pemain dengan harga Rp 130 juta agar tidak mencederai Messi pada sebuah laga persahabatan. Adalah para pemain Irlandia yang kabarnya telah menerima suap tersebut pada laga persahabatan antara Argentina vs Irlandia tahun 2010 di Dublin.

Adanya kabar yang menuding bahwa Argentina menyuap setiap pemain tim Republik Irlandia agar tidak menjatuhkan Messi dalam laga persahabatan Argentina vs Irlandia tersebut terang saja membuat pihak-pihak terkait berang.

Asosiasi Sepak Bola Irlandia pun lantas membantah laporan yang muncul di Argentina tersebut. Asosiasi Sepak Bola Irlandia mengklaim bahwa tak ada satu pun pemainnya yang disogok Rp 130 juta per orang agar tidak mencederai Lionel Messi selama laga persahabatan Argentina vs Irlandia di Dublin tahun 2010 silam.

Asosiasi Sepak Bola Irlandia mengatakan bahwa pemberitaan yang muncul koran La Nacion tersebut tidaklah benar. Federasi sepakbola tertinggi Irlandia tersebut rencananya akan mengambil langkah hukum atas pemberitaan yang mencemarkan nama baik persepakbolaan Irlandia.

“Asosiasi Sepak Bola Irlandia benar-benar membantah tuduhan yang dibuat tentang pertandingan persahabatan Republik Irlandia vs Argentina di La Nacion sebagai tak berdasar. Pertandingan tersebut diselenggarakan oleh Kentaro dan diumumkan oleh siaran pers sebelum playoff Piala Dunia pada tahun 2009. Kami berkonsultasi pada penasihat hukum kami sehubungan dengan artikel itu dan akan mengambil langkah lebih lanjut.”

Dalam laga persahabatan tersebut, Argentina berhasil mengalahkan Irlandia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Argentina dicetak oleh Angel Di Maria. Messi sendiri harus ditarik keluar pada menit ke-58 karena tidak begitu menunjukkan kontribusi yang berarti.

Pertandingan persahabatan kala itu merupakan pertandingan sepak bola internasional pertama di Stadion Aviva setelah terjadinya kasus handball Thierry Henry di play-off Piala Dunia 2010 melawan Prancis. FIFA pun telah menyetuji untuk memberikan Rp 74,7 Milyar Asosiasi Sepakbola Irlandia agar tidak rewel soal terhadap kasus Thierry Henry tersebut.

Penulis: | 26 Juni 2015 | Berita Bola