Login/Join

Resmi! Liverpool Dapatkan Bintang Muda Brasil, Roberto Firmino

Liverpool kembali sukses memenangi perebutan pemain incaran. Kali ini Liverpool mampu mengalahkan dua pesaingnya Manchester United dan Chelsea dalam perebutan seorang bintang baru brasil bernama Roberto Firmino.

Nama Roberto Firmino sedang naik daun saat ini. Penampilan impresif nya musim ini bersama Hoffenheim membuatnya dipanggil masuk ke dalam skuad timnas Brasil yang sedang berlaga di ajang Copa America 2015 di Chili. Ia mampu memikat hati tiga klub besar Liga Primer. Hanya saja Liverpool yang paling serius ingin mendapatkan Firmino. Ini terlihat dari nominal harga yang ditawarkan Liverpool untuk Firmino.

Liverpool memberikan penawaran harga senilai Rp 580 Milyar untuk Hoffenheim agar mau melepas Firmino. Terang saja Hoffenheim dengan senang hati memberikan izin pemainnya untuk bergabung dengan Liverpool. Sebabnya adalah keuntungan yang sangat besar bagi Hoffenheim.

Hoffenheim sendiri dibeli Hoffenheim dari klub Brasil, Figueirense dengan harga Rp 60 Milyar tahun 2011 silam. Selang empat tahun kemudian, Liverpool menawarkan harga Rp 580 Milyar. Jelas ini menjadi keuntungan besar-besaran bagi Hoffenheim. Hoffenheim memperoleh keuntungan Rp 520 Milyar sebelum pajak.

Direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen mengatakan bahwa keputusan klub melepas Firmino ke Liverpool dikarenakan oleh faktor uang. Padahal Firmino sendiri diminati juga oleh dua raksasa Liga Primer lainnya yakni Manchester United dan Chelsea. Namun kedua klub tersebut ogah mengajukan tawaran sebesar yang diajukan Liverpool.

Sejauh ini Firmino telah mencetak 38 gol dalam 140 penampilan Bundesliga untuk Hoffenheim. Bintang Brasil menjadi penandatanganan termahal kedua dalam sejarah The Reds dengan harga Rp 580 Milyar setelah membubuhkan tanda tangannya pada kontrak jangka panjang Anfield kemarin.

Sebelum Firmino, Liverpool sudah lebih dulu kedatangan tiga pemain anyarnya. Pembelain Firmino diharap mampu mendongkrak penampilan The Reds musim depan yang akan menghadapi persaingan super sengit dari rival-rivalnya yang juga tengah membangun kekuatan yang tak kalah mengerikannya. Sebuah PR besar bagi Brendan Rogers untuk mampu mengolah pemain-pemain baru menjadi lebih bermanfaat dari sekedar pajangan semata. Nasib Brendan Rogers ditentukan musim depan.

Penulis: | 26 Juni 2015 | Berita Bola