Login/Join

Liverpool Incar Penyerang Tengah Juventus Ini

Belanja pemain Liverpool terus berlanjut. Jika sebelumnya Liverpool sudah kedatangan tiga pemain baru, ternyata langkah Liverpool untuk memperbaiki tim masih berlanjut. Liverpool sejatinya memiliki beberapa nama pemain yang masuk ke dalam daftar incaran mereka. Salah satunya adalah Christian Benteke dari Asto Villa. Hanya saja Aston Villa mematok harga terlalu tinggi untuk Benteke yakni sebesar Rp 650 Milyar. Tentu saja Liverpool berpikir dua kali untuk merogoh kocek sebesar itu. Oleh karena itu, Liverpool pun menurungkan niatnya untuk memboyong Benteke dan mengalihkan perhatian mereka kepada penyerang Juventus Fernando Llorente.

Liverpool menganggap mengincar Llorente merupakan pilihan yang lebih baik ketimbang merogoh kocek dalam-dalam untuk seorang Benteke saja. Kualitas dan pengalaman Llorente pun lebih teruji ketimbang Benteke. Llorente masuk ke dalam skuad emas Juventus dan berhasil membawa Si Nyonya tua meraih dua trofi musim ini. Dan tentu jangan lupa Llorente juga memiliki pengalaman bermain di kancah eropa sekelas Liga Champions. Tentu ini menjadi nilai plus bagi Llorente.

Llorente sendiri mungkin akan tersisih dari skuad utama Juventus musim depan setelah Juve kedatangan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid yang akan ditandemkan dengan Alvaro Morata.

Musim lalu, Llorente telah mengemas tujuh gol dari 23 penampilan internasionalnya. Pemain internasional Spanyol ini juga memiliki keunggulan dalam berduel di udara. Itulah salah satu nilai plus Llorente.

Harga Llorente sendiri diperkirana hanya sekitar Rp 240 Milyar saja. Jelas perbandingan harga yang sangat jauh dengan Benteke. Apalagi kualitasnya mereka tak berbeda jauh. Penyerang tengah ini akan menjadi opsi terbaik bagi Liverpool ketimbang Benteke yang harganya selangit.

Namun Liverpool juga harus mengambil langkah cepat jika tak ingin pemain incarannya tersebut diserobot tim lain. Karena selain Liverpool, ada nama AS Monaco yang juga berminat memboyong Llorente. Monaco kabarnya telah mengajukan tawaran sekitar Rp 200 Milyar kepada Juve untuk mau melepaskan Llorente ke klub Prancis tersebut.

Sejuah ini Liverpool sudah menadpatkan tiga pemain anyar yakni James Milner, Danny Ings dan Adam Bogdan. Bisa saja Llorente akan menjadi pemain keempat yang bergabung dengan Liverpool musim panas ini.

Penulis: | 25 Juni 2015 | Gosip