Login/Join

Lazio Ingin Datangkan Xabi Alonso

Kabar terbaru datang dari tim ibukota italia, Lazio. Klub berseragam khas biru langit ini kabarnya tengah mengincar gelandangn tengah milik Bayern Munchen, Xabi Alonso. Pemain tengah senior timnas Spanyol tersebut menjadi incaran Lazio untuk mengantisipasi keperian Lucas Biglia yang kabarnya akan segera hengkang meninggalkan Lazio musim panas ini.

Nama Lucas Biglia saat ini tengah menjadi incaran sejumlah klub. Namun sejauh ini baru Manchester United yang berani engajukan tawaran terhadap Biglia. Manchester United bahkan kabarnya telah mneyiapkan dana lebih dari 300 miliar untuk memboyong Biglia dari Lazio. Untuk mengantisipasi kekosongan lini tengah jika Biglia jadi pergi ke Old TRafford, maka Lazio pun telah mengambil ancang-ancang untuk mencari penggantinya. Dan sosok Xabi Alonso dianggap menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Biglia.

Corriere dello Sports melaporkan bahwa Lazio saat ini tengah mencari seorang pemain senior yang punya pengalaman di level eropa. Hal ini untuk mengisi kekosongan posisi tengah yang bakal ditinggalkan oleh Biglia. Pilihan Lazio pun jatuh pada Xabi Alonso yang dianggap menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Biglia. Alonso sendiri sudah kenyang pengalaman di level eropa. Kehadiran Alonso diharapkan bisa membagi pengalamannya kepada pemain-pemain Lazio dalam mengarungi Liga Champions musim depan.

Biglia sendiri saat ini tengah bermain di ajang Copa America. Ia dipanggil masuk ke dalam skuad Argentina bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Performa Biglia bersama Lazio musim lalu terbilang cukup apik. Oleh karena itu ia pun menjadi incaran sejumlah tim. Tak hanya Manchester United, raksasa Spanyol Real Madrid juga dikabarkan manruh minat pada pemain ini. Terlbih lagi pelatih baru Real Madrid, Rafael benitez sudah pernah menyaksikan penampilan Biglia saat ia masih melatih Napoli. Madrid sendiri kabarnya sudah naksir dengan Biglia jauh hari sebelum Benitez masuk ke Santiago Bernabeu, tepatnya awal musim lalu.

Bak gayung bersambut, Lazio memiliki harapan yang besar bisa mendapatkan Alonso pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya peman senior Spanyol tersebut kabarnya sduah tidak betah lagi di klub raksasa Jerman tersebut karena formasi yang diterapkan pelatih Pep Guardiola. Alonso kabarnya tak nyaman dengan posisinya yang sering dipasang sebagai bek tengah oleh Guardiola. Ini tentu menjadi pertanda yang baik untuk Lazio.

Penulis: | 24 Juni 2015 | Gosip