Login/Join

Gara-Gara Kisruh Sepakbola Tanah Air, Manchester City Batal ke Indonesia

Kabar buruk bagi seluruh The Citizens Indonesia, pasalnya tim kesayangan mereka membatalkan rencana turnya ke Indonesia bulan Juli mendatang. Aduh sangat disayangkan. Lantas apa yang menjadi penyebab batalnya tur Manchester City ke Indonesia?

Apa lagi kalau bukan kisruh sepakbola Indonesia yang tak kunjung menemui titik terang. Ya, kisruh sepakbola di Indonesia menjadi alasan utama Manchester City membatalkan rencana tur mereka ke Indonesia. Sebagai gantinya mereka akan menggelar tur ke Vietnam. Kalau sudah begini, siapa yang dirugikan?

Goal Indonesia melansir bahwa Manchester City batal menggelar tur pra musimnya ke Indoensia. Kepastian pembatalan kunjungan ke Indonesia itu diungkapkan oleh chairman Saigon Hanoi Commercial Joint Stock Bank (SHB), Do Quang Hien, Selasa (23/6).

Do Quang Hien mengungkapkan bahwa awalnya memang Manchester City akan melakukan tur ke Australia dan kemudian ke Indonesia. Mereka ke Australia dalam rangka mengikuti turnamen segitiga melawan melawan AS Roma pada 21 Juli dan Real Madrid pada 24 Juli 2015. Setelah itu barulah City akan singgah ke Indonesia. Namun City akhirnya membatalkan rencana kunjungan mereka ke Indonesia lantaran negara tersebut karena situasi sepakbola di Indonesia tidak stabil.

“Ketika mengunjungi Manchester City tiga pekan lalu, mereka memberitahu saya mengenai rencana tur musim panas ke Australia dan Indonesia,” ujar Quang Hien dikutip laman The Thao & Van Hoa.

“Tapi mereka tak mau ke Indonesia, karena situasi sepakbola di negara itu tidak stabil. Saya lalu ajak mereka bekerja sama mengenai kedatangan Manchester City ke Vietnam.”

Padahal sebelumnya, The Telegraph mengklaim kunjungan ke Australia dan Indonesia dijadikan kesempatan bagi manajer Manuel Pellegrini memantau pemain muda mereka.

Beranjak dari itulah, Quang Hien menawarkan City untuk berkunjung ke Vietnam.
Quang Hien, mengklaim bahwa dia berkomunikasi dengan manajemen Manchester City selama tiga pekan untuk meyakinkan klub Liga Primer Inggris itu mau berkunjung ke Vietnam. Selama komunikasi itu, pihak City secara teliti menanyai berbagai aspek, terutama menyangkut keamanan dan kesehatan. Tawaran Quang Hien pun akhirnya disetuji oleh City pada 21 Juni. Bye Indonesia!

Penulis: | 24 Juni 2015 | Berita Bola