Login/Join

Kasihan AC Milan, Dua Pemain Incarannya Diserobot Tim Lain

“Sudah jatuh tertimpa tangga pula”. Mungkin itu kiasan yang tepat untuk nasib AC Milan saat ini. Sudah terpuruk di Liga Domestik, AC Milan masih harus menanggung kecewa lantaran dua pemain incarannya diserobot tim lain.

Milan sejatinya akan kedatangan dua nama baru di skuadnya musim panas ini. Yang pertama adalah Jackson Martinez dan yang teranyar adalah Geoffrey Kondogbia.

Jackson Martinez sendiri konon katanya telah mencapai kata sepakat akan bergabung dengan AC Milan pada musim panas ini. Namun kegembiraan Milan pun harus tertunda lantaran penuntasan kesepakatannya dengan klub FC Porto terkendala tes medis yang belum juga bisa dilakukan. Tes medis tak bisa dilakukan karena Martinez sedang memperkuat Kolombia di ajang Copa America 2015. Situasi ini pun sangat berbahaya bagi Milan. Ini artinya tim lain masih bisa melakukan penawaran terhadap Martinez.

Dan Atletico Madrid tampaknya melihat adanya peluang untuk menukung Milan. Atletico Madrid kabarnya telah menyiapkan penawaran menarik. Ini menjadi langkah terbaik Atletico setelah ditinggal strikernya, mario Mandzukic yang hengkang ke Juventus.

Dan yang terbaru adalah yang paling menyakitkan yakni MIlan harus menerima kenyataan bahwa peman incaran mereka lainnya, Geoffrey Kondogbia juga diserobot klub lain. Yang lebih menyakitkan adalah tim yang tega menikung Milan dalah sodara mereka sendiri Inter Milan.

Sejatinya Kondogbia diyakini tinggal selangkah lagi berseragam Milan musim panas nanti. Namun pada detik-detik terakhir Inter Milan datang menyerobot Kondogbia begitu saja. Pemain asal Prancis itu pun akhirnya berhasil diboyong Inter Milan dengan harga 40 juta euro dan dicicil dua kali.

Kegagalan Milan merekrut dua pemain incarannya, lantas memunculkan banyak keraguan kiprah Milan di bursa transfer musim panas ini. Banyak pihak menilai bahwa Milan akan susah mendatangkan pemain bagus musim depan.

Sementara Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mengaku pasrah dengan situasi itu. Dia coba menghibur diri dengan mengatakan pihaknya akan mengambil hikmah dari dua kegagalan tersebut.

“Jika kami bisa menghemat 40 juta euro untuk Kondogbia dan 35 juta euro untuk Jackson Martinez, kami akan memiliki 75 juta euro untuk dihabiskan dengan bijak di bursa transfer,” kata Galliani.

“Apakah ini nantinya akan berakhir baik atau buruk, lihat saja nanti. Hanya waktu yang bisa mengatakannya,” tambahnya.

Yang sabar ya AC Milan 🙁

Penulis: | 23 Juni 2015 | Berita Bola