Login/Join

AS Roma Akan Sambangi Indonesia 25 Juli 2015 Mendatang

Kabar gembira bagi pecinta sepakbola tanah air terutama pada penggemar AS Roma. Pasalnya klub asal ibukota Italia tersebut akan menggelar tur ke Indonesia. Rencananya AS Roma akan menyambangi Indonesia pada 25 Juli 2015 mendatang. Pertandingannya pun akan digelar di Stadion kebanggaan yang multifungsi, Gelora Bung Karno.

Hanya saja, kita harus sedikit kecewa lantaran AS Roma tak akan bertanding melawan timnas Indonesia ataupun salah satu Klub Indonesia. Ini lantaran sanksi yang dijatuh FIFA kepada Indonesia. Seperti yang sama-sama kita ketahui timnas Indonesia dan klub-klub profesional Indonesia tidak bisa bertanding melawan klub atau timnas dari negara lain. Ini merupakan bagian dari hukuman yang dijatuhkan FIFA atas bandelnya dua kubu tertinggi yang saling mengklaim hak atas Persepakbolaan Indonesia. Sanksi FIFA itu berlaku sampai Menpora mencabut kembali surat keputusan (SK) pembekuan terhadap PSSI. Sejauh ini sih belum ada tanda-tanda Menpora akan mencabut SK-nya.

Jika tak bertanding melawan timnas Indonesia atau klub profesional Indonesia, lantas AS Roma akan main lawan siapa?

Tenang, AS Roma akan membawa skuad terbaiknya dan menjalani pertadningan melawan AS Roma. Loh itu artinya AS Roma VS AS Roma. Seditaknya ini masih patut disyukuri di tengah kosongnya persepakbolaan Indonesia, kita masih bisa menyaksikan laga tim berkelas seperti AS Roma. Ini sesuai pernyataan pihak promotor yang mendatangkan NineSpor AS Roma ke Indonesia.

Corporate Communications NineSport, Gery Aloysius mengatakan bahwa pihaknya akan mempertandingkan AS Roma vs AS Roma. Roma pun nantinya akan datang ke Indonesia dengan seluruh skuad terbaiknya. Acara kunjungan Roma ke Indonesia nantinya akan dikemas selayaknya latihan terbuka, tetapi tetap dalam kondisi pertandingan yaitu ada wasit, perangkat pertandingan dan hal lainnya.

Lanjut Gery Aloysius, menghatakan bahwa kunjungan AS Roma ini bukan bertajuk match AS Roma, tapi melainkan Roma Day. Pihak promotor pun masih menunggu gimmick-gimmick menarik dari pihak AS Roma sendiri.

Bagi seluruh penggemar AS Roma di seluru penjuru negeri, tentu ini menjadi berita gembira. Pasalnya mereka sebentar akan bisa menyaksikan secara langsung sang kapten tampan, Francesco Totti dkk bermain di Indonesia. Semoga acaranya sukses ya!

Penulis: | 23 Juni 2015 | Berita Bola