Login/Join

Andrea Pirlo Akhirnya Sepakat Bergabung dengan New York FC

Beberapa hari lalu, kita semua dihebohkan dengan munculnya foto-foto Andrea Pirlo yang tengah berada di di Yankee Stadium, New York Amerika. Terang saja, degan munculnya foto-foto tersebut lantas memunculkan spekulasi bahwa Pirlo akan bergabung dengan New York City FC.

Dalam foto-foto etrsebut Pirlo tampak tengah bersama dengan CEO NYC FC Ferran Soriano dengan mengenakan topi New York Yankees. Dan selang beberapa hari setelah foto Pirlo beredar, akhirnya diketahui sudah kemana Pirlo akan berlabuh setelah Juventus.

Andrea Pirlo akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan New York City FC ketimbang Liverpool yang juga menginginkan jasa Pirlo. Jelas ini menjadi kabar gembira bagi seluruh pecinta sepakbola di negeri Paman Sam. Mereka akan kedatangan salah satu pemain terbaik dunia.

Word Soccer Talk mengklaim bahwa Andrea Pirlo sudah mencapai kata sepaat untuk bergabung dengan tim MLS, New York City FC. Word Soccer Talk menambahkan bahwa Pirlo akan dikenalkan pada publik New York pada hari Jumat mendatang.

Harian New York Post pun jauh-jauh hari telah mengabarkan bahwa kesepakatan untuk Pirlo telah terjadi.

Tanda kepindahan Pirlo ke NYFC sebenar sudah tercium sejak lama. Beberapa minggu yang lalu, beberapa hari sebelum final Liga Champions, harian Spanyol AS mengumumkan bahwa maestro Italia yang berusia 36 tahun tersebut sudah menyetujui persyaratan untuk pindah ke Major League Soccer Amerika.

Dengan demikian, Pirlo akan segera bergabung dengan beberapa pemain bintang lainnya seperti Frank Lampard dan David Villa yang terlbih dahulu bergabung dengan NCFC. Pirlo akan menjadi pemain bintang ketiga yang dihadirkan oleh NYFC.

Nampaknya usaha Giovinco merayu Pirlo untuk bermain di Liga MLS manjur juga. Eks rekan Pirlo di Juventus ini saat ini juga bermain untuk klub MLS, Toronto. Menurut Giovinco, MLS tak kalah menantang dari liga di Eropa lainnya meski tidak terlalu populer.

“Saya telah bicara pada Andrea Pirlo dan mengatakan apa yang saya pikirkan bahwa MLS adalah pengalaman yang harus dimiliki,” sambut Giovinco.

Penulis: | 23 Juni 2015 | Berita Bola