Login/Join

Petr Cech Diizinkan Bergabung Dengan Arsenal Dengan Syarat…

Teka yeki mengenai masa depan Petr Cech perlahan memnemui titika terang. Bos Chelsea, Jose Mourinho kabarnya memberikan izin kepada Petr Cech untuk bergabung dengan sang rival, Arsenal, dengan syarat ia sudah memperoleh penggantinya.

Sky Sports News melaporka bahwa Cech sudah mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Chelsea beberapa hari lalu. Dalam pertemuannya tersebut Cech kabarnya telah menyatakan keinginannya untuk mencari klub baru.

Sedangkan Daily Mail melaporkan bahwa Chelsea setuju untuk mengoper Cech ke Arsenal dengan nilai transfer mencapai Rp 220 Milyar dengan catatan Chelsea telah menemukan pengganti yang cocok.

Bisa dibilang kesepakatan rasnfer Cech dengan Arsenal tinggal selangkah lagi. Arsenal tinggal menunggu Chelsea mendapatkan kiper kedua mereka. Sejauh ini Chelsea sudah memiliki satu nama kiper incara mereka.

Kabarnya Jose Mourinho mulai melirik kiper Stoke City Asmir Begovic. Kiper Stoke City ini menjadi incaran nomer wahid Muorinho untuk pelapis Thibaout Cortouis. Kabarnya Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar Rp 210 Milyar untuk memuluskan langkah kiper internasional Bosnia tersebut menuju Stamford Bridge.

Namun tak hanya Chelsea saja yang mengincar Begovis. Klub Liga Primer lainnya yang menginginkan Begovic adalah Tottenham Hottspurs.

Jika semua berjalan lancar, maka Cech sudah akan bisa bermain untuk Arsenal musim depan. Ini tentu akan menjadi semakin menarik melihat Cech akan bermain melawan eks tim yang membesarkan namanya.

Bagi Arsenal, Cech menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi posisi penjaga gawang mereka. Seperti yang diketahui Arsenal selalu kesulitan mencati kiper top sejak zaman Jens Lehmann. Dan nama Cech tentu menjadi pilihan yang tepat, mengingat kiper ini sudah memiliki nama dan reputasi hebat di level Eropa.

Petr Cech sendiri mulai tergusur dari skuad Chelsea sejak kedatangan kiper muda berbakat, Thibaut Courtois. Keinginan Cech untuk pindah telah memancing hasrat sejumlah tim untuk meminangnya. Namun yang paling berpeluang adalah Arsenal. Terlebih lagi Cech kabarnya lebih suka pindah ke Emirates karena ia ingin tetap berada di London di mana ia dan keluarganya tinggal.

Penulis: | 19 Juni 2015 | Berita Bola