Login/Join

Cuadrado Keceplosan Ungkap Kepindahan Falcao Ke Chelsea

Nampaknya selangkah lagi Radamel Falcao akab benar-benar berseragam Biru musim depan. Ini diketahui setelah Juan Cuadrado keceplosan berbicara yang mengisayaratkan kesepakatan trasnfer Radamel Falcao ke Chelsea sudah terjadi.

Cuadrado yang merupakan reka satu tim Falcao di timnas Kolombia membuat terkejut wartawan saat konfrensi pers beberapa waktu lalu. Saat itu Cuadrado mengatakan kalimat yang bisa ditafsirkan bahwa Falcao sudah pasti akan bergabung dengan Chelsea musim depan.

“Sangat penting untuk memiliki rekan setim seperti dia di klub tapi sekarang saya akan berkonsentrasi pada Copa America dan akan membicarakannya nanti,” kata Cuadrado kepada pers.

Pernyataan Cuadrado tersebut juga diperkuat oleh pernyataan sang pelatih kolombia yang saat itu berada di samping Cuadrado.

“Katakanlah Anda senang. Saya yakin mereka akan saling membantu dan melakukan hal-hal yang baik untuk tim.”ujar Pekerman.

Memang sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, baik pihak Falcao maupun Chelsea. Namun jika mengacu pada pernytaan yang dilontarkan oleh Cuadrado, tentu itu menjadi isyarata bahwa sudah terjadi kesepakatan antara Chelsea dan Falcao.

Nama Falcao sendiri memang sudah santer dikait-kaitkan dengan Chelsea. Terlebih lagi, sang manajer Jose Mourinho juga tak keberatan jika Falcao didatangkan ke Stamford Bridge. Bahkan Mourinho pernah sesumbar mengatakan bahwa dirinya bisa membuat Falcao tajam lagi jika bergabung dengan skuad asuhannya.

Fakta menarik lainnya adalah, Falcao dan Mourinho sama-sama berada di bawah satu naungan agen yakni Jorge Mendez. Ini mungkin membuat kesepakatan transfer Falcao menjadi semakin mudah.

Ada dua opsi untuk Chelsea. Jika The Blues ingin mendatangkan Falcao dengan status pinjaman, maka Chelsea harus menyetor uang sebesar Rp 60 Milyar per tahun kepada AS Monaco. Dan jika Chelsea berniat untuk menpermanenkan Falcao, maka Chelsea harus membayar senilai Rp 700 Milyar musim panas mendatang.

Falcao juga sudah menyetujui penurunan gajinya yang mencapai Rp 5,2 Milyar seminggu yang ia dapatkan di Old Trafford untuk sekitar Rp 4 Milyar saja seminggu di jika ia resmi bergabung dengan Chesea.

Penulis: | 19 Juni 2015 | Berita Bola