Login/Join

Resmi Filippo Inzaghi Dipecat Dari Milan!

Jika sebelumny ada nama Vincenzo Montella yang dipecat dari jabatannya sebagia pelatih Firentina, kali ini ada satu nama pelatih lain yang menjadi korban pemecatan. Ia adalah Filpho Inzaghi. Ya, AC Milan resmi telah memecat Filpho Inzaghi.

Kabar pemecatan Inzaghi ini diumumkan secara resmi oleh Milan beberapa waktu lalu. Tak lupa pada kesempatan tersebut, AC Milan pun mengucapkan terima kasih kepada mantan pemain mereka itu untuk perjuangan yang telah dilakukan bersama Milan.

Namun sayang sekali, perjuangan Inzaghi belum mampu menbuahkan hasil yang memuaskan. Mantan jawara Eropa tersebut hanya mampu finish di urutan ke-10 musim ini. Sebuah kisah yang meyedihkan untuk tim sekelas AC Milan.

Dengan dipecatnya Inzaghi, ia menjadi manajer ketiga yang dipecat oleh raksasa Serie A dalam waktu kurang dari dua tahun. Inzaghi, yang memenangi dua gelar liga dan dua Piala Eropa sebagai pemain Milan, diangkat pada bulan Juni 2014, menggantikan mantan rekan setimnya Clarence Seedorf, yang pada gilirannya menggantikan Massimiliano Allegri pada bulan Januari tahun itu.

Untuk mengisi kekosongan kursi pelatih usai pemecatan Inzaghi, manajemen Milan menunjuk mantan pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic akan mengambil alih posisi pelatih sementara.

Performa Mihajlovic sebagai pelatih terbilag cukup sukses, karena ia mampu mengantarkan klub sekelas Sampdoria finish di urutan ke-7 musim 2014-2015. Jelas prestasi yang lebih mentereng ketimbang Milan yang hanya berada di urutan ke-10.

Selain kabar pemecatan Inzaghi, Milan juga kabarnya tengah berupaya untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Salah satu diantaranya adalah penyerang Porto, Jackson Martinez. Kabarnya sang pemain sudah memantapkan pilihannya untuk Milan. Namun Milan masih perlu bernego dengan pihak klub pemilik sah nya mengenai besaran nilai transfer dan gaji untuk seorang Jackson Marinez.

Di sisi lain, Milan juga dikabarkan tengah berupaya untuk mendatangakn eks striker mereka yang kini bermain di PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Presiden klub, Silvio Berlusconi menegaskan bahwa Milan saat ini membutuhkan tiga striker yang kuat. Sang presiden mengungkap bahwa Milan memiliki ambisi yang besar untuk membangun kembali dinasti kejayaan mereka yang telah hilang beberapa periode ini.

Penulis: | 18 Juni 2015 | Berita Bola