Login/Join

Empat Pemain Ini Akan Tinggalkan Barcelona

Raksasa Catalan kabarnya telah menyiapkan empat pemain untuk dilego musim panas nanti. Keempat pemain yang masuk ke dalam rencana jual Barca adalah Martin Montoya, Adriano, Jordi Masip dan Douglas. Salah satu diantaranya adalah kiper dan bek.

Sebuha laporan dari surat kabar Spanyol, Sport mengabarkan bahwa Barca akan meracik ulang skuadnya setelah memenangi treble winners. Meskipun skuadnya terbilang sukses mendatangkan tiga gelar, bukan berarti Barca tanpa celah. Ada beberapa pemain yang dianggap surplus dan empat nama pemain di atas masuk ke dalamnya. Untuk itu Barca berencana untuk melepas keempat pemain tersebut.

Selain keempat nama pemain tersebut, ada pula nama pemain sayap berbakat Gerard Deulofeu yang akan meninggalkan Barca. Tim Catalan telah menyepakati kepergian Gerard Deulofeu menuju Everton dengan nilai kontrak sebesar Rp 60 Milyar.

Martin Montoya sendiri sebenarnya masuk bisa tetap tinggal di Barca, jika saja Dani Alves hengkang. Namun apa daya Alves ternyata memilih untuk tetap tinggal bersama Barca untuk dua musim ke depan. Ditambah lagi kedatangan Aleix Vidal tak akan memberi ruang bagi Montoya. Martin Montoya telah membuat 67 penampilan untuk Barca sejak debut pertama timnya pada tahun 2011. Montoya kabarnya akan pindah ke Liverpool musim panas ini.

Untuk duo pemain Brasil, Douglas dan Adriano nampaknya tak akan mendapat tempat di skuad Barca musim depan. Opsi terbaik untuk kedua pemain tersebut adalah meninggalkan Barca untuk emndapatkan jatah bermain secara reguler di tim lain. Adriano kabarnya tengah diminati AS Roma.

Dan nama terakhir adalah kiper Jordi Masip. Kiper berusia 26 tahun ini dianggap kalah saing dengan Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen yang tampil gemilang musim ini. Bravo dan Ter Stegen adalah dua kiper berkelas sehingga Masip kesulitan untuk mengegser posisi keduanya. Jordi Masip kemungkinan akan bergaung dengan klub La Liga lainnya.

Barcelona sendiri masih terkena skorsing larangan transfer pemain baru sampai Januari tahun depan. Ini artinya Barca akan masih tetap dengan skuad yang sama beberapa bulan ke depan.

Penulis: | 18 Juni 2015 | Berita Bola