Login/Join

Pemain – Pemain Hebat Yang Tak Pernah Merasakan Juara Champions Bag.2

Bersambung dari tulisan sebelumnya, berikut ini adalah 10 pemain hebat yang tak pernah merasakan indahnya Juara Liga Champions.

Lilian Thuram
bek tangguh satu ini tercatat beberapa kali mengantarkan prestasi mentereng untuk tim dan negaranya. Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 menjadi bukti ketangguhan thuram di lini belakang Prancis. Ia pun nyaris mengangkt trofi Champions pertamanya andai saja pada laga final musim 2003/03 tak kalah adu penalti melawan AC Milan di partai puncak. Sisanya tak ada partai final lagi yang bisa ia raih. Hanya beberapa kali partai semifinal bersama Barcelona dan Monaco. Sepanjang karirnya Thuram telah bermain di beberapa tim besar seperti AS Monaco FC, Parma FC, Juventus, FC Barcelona

Hernán Crespo
Nama Hernan Crespo sempat sangat ditakuti oleh barisan belakang tim manapun. Ia pun sempat dua kali masuk fase semifinal Liga Champions bersama bersama Inter Milan dan Chelsea. Dan tentu yang paling membekas adalah saat gelar juara sudah ada di depan mata saat dirinya mencetak dua gol untuk tim nya AC Milan sudah nyata-nyata unggul 3-0 atas Liverpool. Namun secara ajaib Liverpool mampu memnyamakan kedudukan dan memenangkan laga dalam babak adu penalti. Itulah kenangan yang tak akan pernah dilupakn Crespo pada laga final Champions di Istanbul. Sepanjang karirnya bermain di klub-klub ini, (Parma FC, SS Lazio, FC internationale Milano, Chelsea FC, AC Milan) Crespo nihil trofi Champions.

Fabio Cannavaro
Lahir di Naples, Cannavaro tumbuh dan berkembang menjadi salah satu bek terbaik dunia di era nya. Ia pun sempat memenangkan predikat pemain terbaik dunia tahun 2006 silam. Soal prestasi tak perlu diragukan lagi, Cannavaro sudah kenyang prestasi, mulai Juara Piala Dunia 2006 hingga beberapa trofi liga bersama Parma FC, FC Internazionale Milano, Juventus, Real Madrid CF. Namun faktanya untuk ajang Liga Champions, Cannavara paling banter hanya masuk ke babak semifinal.

Francesco Totti
Sang pangeran abadi AS Roma ini pun bernasib sama dengan pemain-pemain di atas. Sepanjang karirnya yang hanya berseragam Roma ini, Totti belum mampu mengantarkan Roma menjuarai Liga Champions. Sejauh ini prestasinya hanya membawa Roma menjuarai Serie A pada musim 2000/01 saat masih ditukangi oleh Fabio Capello. Di level timnas, Totti boleh berbangga karena berhasil membawa nama Azzuri menjadi yang juara pada Piala Dunia edisi 2006 lalu.

Penulis: | 15 Juni 2015 | Berita Bola