Login/Join

Barcelona Temukan Bocah Ajaib The Next Puyol

Barcelona yang menjadi tertangguh musim ini, nampaknya tak pernah puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Terutama di lini belakang yang dinilai perlu untuk dilapis kembali, mengingat beberapa pemain belakang Barca sudah mulai termakan usia. Untuk itu Barca kini mulai mengincar pemain-pemain untuk proyeksi jangka panjangnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Barca telah menemukan The Next Puyol. Pemain yang dimaksud bernama Carlos Gavino. Ia adalah sosok pemain belakang berbakat yang mendapat kehormatan bergelar The Next Puyol.

Carlos Gavino sendiri saat ini masih bermain untuk CMD San Juan, sebuah klub kasta ke-4 dalam tingkatan kompetisi sepakbola Spanyol. Meskipun begitu, bakat emas Gavino mampu terdeteksi dengan baik oleh scout Barca.

Barca sendiri memang sedang mencari bek tengah yang masih muda yang nantinya diharapkan mampu mengganti peranan para bek senior yang sudah termakan usia. Bek tengah handal yang dominan kidal ini menjadi rencana jangka panjang Barca untuk peremajaan skuad. Gavino diharapkan mampu beradaptasi dengan skema yang dimainkan oleh Barcelona.

Barca pun harus cepat mengambil tindakan jika ingin memboyong bek muda bertalenta tersebut. Pasalnya selain Barca, ternyata Gavino sudah diminati oleh beberapa klub La Liga lainnya seperti Sevilla, Betis, Almeria dan Recreativo de Huelva.

Dan yang lebih menguntungkan bagi Barca adalah karena sang pemain belum terikat kontrak profesional, maka jika Barca benar-benar berminat untuk mendapatkan bocah bertalenta ini, maka Barca bisa memilikinya dengan status free transfer.

Selain nama Gavino, Barca pun kabarnya semakin kesemsem dengan Paul Pogba pasca penampilan apiknya di partai final lalu. Sebelumnya Barca memang tak begitu berharap banyak akan Pogba, namun melihat penampilan impresif Pogba saat laga final Liga Champions lalu, nampaknya Barca mulai mempertimbangkan untuk memasukkan nama Pogba ke dalam daftar perburuan mereka.

Barcelona sukses memenangi tiga gelar bergengsi musim ini berkat kejeniusan sang pelatih, Luis Enrique dalam meramu tim yang bertabur bintang. Dan peranan Messi pun layak mendapat penghormatan tertinggi, karena pemain terbaik dunia empat kali ini mampu menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekannya di tim La Blaugrana.

Penulis: | 15 Juni 2015 | Gosip