Login/Join

Apes, Arsenal Tak Jadi Dapat Bonus Dari Barcelona

Jika sebelumnya Arsenal begitu bahagia setelah kemenangan Barca atas Juve pada laga final yang berlnagsung minggu malam waktu Berlin. Asal kegembiraan Arsenal adalah adanya klasul yang mengatakan bahwa Arsenal akan mendapat bonus dari Barca jika tim Catalan tersebut berhasil meriah juara Liga Champions? Dan nyatanya, Arsenal tak akan mendapat sepeser uang pun dari Barcelona. Loh kok bisa?

Ya, harapan Arsenal untuk mendapat faedah dari Barca sirna sudah. Pasalnya perjanjian bonus tersebut dianggap tak sesuai dengan klausul dalam transfer Thomas Vermaelen. Berawal dari transfer pemain inilah lahir klasul tentang bonus tersebut. Dikatakan bahwa Arsenal akan mendapatkan uang bonus sebesar 4 juta euro atau setara Rp 60 miliar jika Barcelona menjadi juara Liga Champions. Perjanjian itu tercantum dalam klausul transfer Thomas Vermaelen dari Arsenal ke Barcelona awal musim lalu.

Namun harapan tinggallah kenangan. Mirror melansir bahwa bonus tersebut tak akan pernah cair lantaran Vermaelen tak mampu memenuhi kouta penampilannya bersama Barca musim ini. Permasalah cedera membuat Vermaelen jarang sekali mendapat kesempatan untuk bermain di skuad Barca.

Bonus dari Azulgrana baru bisa turun jika Vermaelen tampil penuh selama setengah musim. Seperti diketahui, selama ini bek 29 tahun tersebut cuma makan gaji buta di Barca selama musim 2014-15. Dari statistik, Vermaelen cuma tampil sekali di ajang resmi, yaitu saat Barcelona berduel dengan Deportivo La Coruna dalam pertandingan terakhir La Liga pada 23 Mei 2015 silam.

Memang Vermaelen tak bisa begitu saja disalahkan lantaran permasalahan cedera yang menderanya. Arsenal nampaknya harus berlapang dada lantaran tak jadi menerima bonus sebesar 4 juta euro atau setara Rp 60 miliar yang bisa mereka gunakan untuk modal belanja pemain musim panas nanti.

Nama Vermaelen sendiri sudah ada dalam skuad Barca sejak musim panas lalu. Ketika itu ia baru saja didatangkan dari Arsenal dengan nilai transfer mencapai 15 juta euro. Vermaelen mendapat kontrak selama lima tahun bersama Barca. Itu artinya Vermaelen masih punya empat musim lagi untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang memang layak dibeli oleh Barca.

Penulis: | 12 Juni 2015 | Berita Bola