Login/Join

Mungkinkah Andrea Pirlo Bergabung di Tim MLS Ini?

Kabar terbaru datang dari gelandangan gaek Italia, Andrea Pirlo. Usai gagal memenangi trofi Liga Champions bersama Juventus musim ini, Pirlo kabarnya siap hengkang dari klub yang telah ia bela selama beberapa periode tersebut. Andrea Pirlo siap memulai petualangan barunya di sisa karirnya. Lantas kemanakah Pirlo akan berlabuh.

Dalam waktu dekat ini, Pirlo akan segera mengumumkan kemana ia akan bermain selanjutnya. Dan kabar yang santer terdengar adalah Pirlo akan bergabung dengan salah satu klub di MLS. Klub yang dimaksud adalah New York City FC.

New York City FC sendiri merupakan sebuah klub sepakbola di ibukota finansial Amerika Serikat. Kabar tersebut memang sudah terdengar jauh hari sebelum final Liga Champions.

Kabarnya Pirlo sedangan memikirkan tawaran yang telah diajukan oleh New York City FC. Jika Pirlo positif bergabung dengan New York City FC, maka namanya akan menjadi pemain top kedua yang datang setelah Frank Lampard. Tentu ini akan menjadi nilai jual tersendiri untuk New York City FC.

Jika Pirlo resmi menerima tawaran New York City FC, maka ia akan masuk ke dalam daftar pemain yang terkena pertauran khusus, yang pertama kali dikenakan ketika ketika David Beckham bergabung dengan LA Galaxy pada tahun 2007. Peraturan yang kerap diistilahkan dengan ‘Beckham Rule’. Ini merupakan sebuah aturan diman sebuah tim MLS dapat mendaftarkan tiga pemain bintang yang gajinya bisa melebihi anggaran gaji tim.

Sejauh ini sudah ada beberapa pemain kategori khusus yang bergabung di tim-tim MLS. Misalnya saja Kaka, Frank Lampard dan Steven Gerrard yang akan bergabung dengan eks klub David Beckham, LA Galaxy. Sementara itu David Villa merupakan pemain khusus ketiga untuk New York City FC.

Nampaknya MLS akan menjadi ladang subur bagi pemain-pemain gaek untuk menutup karirnya. Selain tawaran gaji yang cukup besar, bermain di MLS tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain bintang gaek tersebut. Beckham, Kaka, Lampard, Gerard, David Villa. Dan siapa selanjutnya yang akan mengikuti jejak mereka?

Penulis: | 11 Juni 2015 | Gosip