Login/Join

Dani Alves Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Barcelona

Terjawab sudah teka teki kemana Dani Alves akan bermain musim depan. Dan jawabannya adalah 2 tahun kontrak baru dengan Barcelona. Ya, Alves tak jadi hengkang, melainkan memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi bersama La Blaugrana.

Beberapa waktu lalu Alves sempat marah-marah karena merasa direndahkan oleh Barcelona terkait penawaran gaji yang lebih rendah dari kontrak sebelumnya. Namun saat ini situasinya malah sebaliknya, Alves akhirnya mau memperpanjang kontraknya dengan Barca. Apakah Alves menerima tawaran gaji yang lebih rendah tersebut?

Nampaknya kemenangan Barca di partai puncak Liga Champions atas Juventus minggu lalu, telah membuat hati Alves terpanggil untuk tetap berada di skuad hebat yang telah memberikannya bayak gelar.

Dan alhasil, pada hari Selasa, Barcelona mengumumkan bahwa Alves telah menandatangani dua tahun kontrak baru yang akan berlangsung sampai dengan Juni 2017.

Sesaat setelah Barca merilis kabar gembira tersebut, Alves memposting video di bawah ini di akun Instagramnya, dari perayaan treble di Camp Nou, dengan menyebut, “Mengikuti suara hatiku.”

Sebuah video kedua segera muncul dari Alves, dengan yang satu ini mengatakan: “Seguindo meu coração e daqueles que me amam” – “Mengikuti suara hati dan orang-orang yang mencintai saya.”

Bisa saja ini menjadi pertanda sebenarnya Alves tak punya keinginan untuk meninggalkan Barca dalam waktu dekat. Mungkin ia hanya ingin gajinya lebih dihargai dengan semestinya, mengingat peranannya yang cukup vital di ubuh Barca.

Alves merupakan salah satu pemain kunci bagi Barca musim ini. Ia seakan menemukan kembali performa terbaiknya musim ini. Jika dipikir-pikir, dengan raihansuper Fantastis Barca dengan toga trofinya musim ini, pemain mana sih yang sanggup meninggalkan kejayaan yang sudah digenggamnya?

Mengingat perjuangan keras Alves untuk mengantarkan Barca meraih tiga trofi musim ini, wajar saja jika Alves memilih untuk bertahan. Jauh sebelum keputusan Alves untuk tetap tinggal di Camp Nou, ia santer diberitakan akan segera hengkang ke beberapa klub besar seperti PSG, Manchester United dan yang terakhir adalah AC Milan.

Penulis: | 11 Juni 2015 | Berita Bola