Login/Join

Sami Khedira Resmi Bergabung Dengan Juventus

Setelah beberapa minggu belakangan menjadi bahan pembicaraan media, akhirnya Sami Khedira resmi bergabung dengan Juventus musim panas ini. Hal ini seperti yang dilansir oleh beberapa media kenamaan Italia.

Sejatinya tanda-tanda kepindahan Khedira sudah terlihat dengan jelas. Nasibnya yang kurang bagus bersama Real Madrid, membuat ia jarang dimainkan. Belum lagi permasalah cedera yang ia alami, membuat posisinya perlahan tergusur dari skud inti. Bahkan beberapa hari sebelum laga final Liga Champions, Khedira kabarnya telah menjalani tes medis untuk persiapan kepindahannya ke Juventus.

Dan benar saja, gelandang timnas Jerman ini kini telah resmi bergbaung dengan skuad Nyonya Tua. Belum diketahui secara pasti berapa besaran kontrak yang diterima oleh Khedira. Yang jelas kedatangan Khedira di skuad Juve bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengantisipasi kepindahan Pirlo.

Dengan demikian, Khedira menjadi rekrutan kedua Juventus sejauh ini. Sebelumnya, Juve juga telah mengkonfirmasi soal kepindahan Paolo Dybala dari Palermo.

Untuk mendatangkan Dybala, Juve harus rela merogoh kantong mereka sebesar Rp 450 Milyar. Dan biaya tersebut pun masih bisa membengkak sebesar Rp 110 Milyar berdasarkan pada pasal-pasal kontrak tambahan. Talenta muda Argentina ini akan bersama Juve selama lima tahun ke depan.

Dybala yang berusia 21 tahun adalah salah satu bintang di Serie A musim lalu, saat ia mencetak 13 gol untuk Palermo dalam 34 pertandingan. Namanya pun melejit dan menjadi incaran sejumlah tim-tim besar. Namun pada akhirnya Dybala memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Tim-tim peminta lainnya pun gigit jari.

Apakah ini menjadi pertanda bahwa Carlos Tevez akan digantikan oleh Dybala? Ya, spekulasi tersebut memang ada. Namun belum ada kepastian apakah Tevez akan hengkang akhir musim ini atau menunggu kontraknya habis musim depan. Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Tevez akan menutup karirnya di Negara Kelahirannya, Argentina.

Kabar lain menyebutkan bahwa Tevez telah menarik minat klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Kabarnya klub tersebut berani menawar Tevez dengan gaji super edan yakni Rp 180,1 Milyar setahun atau Rp 3,45 Milyar per minggunya.

Penulis: | 10 Juni 2015 | Berita Bola