Login/Join

Danny Ings Resmi Menjadi Rekrutan Baru Liverpool

Kabar gembira untuk para penggemar Liverpool, pasalnya klub yang berjuluk The Reds tersebut resmi telah mencapai kesepakatan dengan pemain incaran mereka, Danny Ings.

Liverpool FC telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Danny Ings musim panas ini. Ings sendiri berstatus sebagai pemain bebas agen setelah kontraknya berakhir pada 1 Juli mendatang.

Dalam web resminya, liverpool bahkan telah mengklarifikasi soal akusisi penyerang muda usia 22 tahun tersebut. Hanya saja Liverpool dan Ins hanya perlu menunggu hasil medis keluar terlebih dahulu.

Meskipun kontraknya dengan Burnley akan habis pada 1 Juli mendatang, tapi Burnley berhak mendapatkan kompensasi meski pemain itu sudah berada di luar kontrak sebagai akibat umurnya yang masih di bawah 24 tahun.

Dalam pernyataan resminya, pihak Burnley mengatakan bahwa mereka telah menolak tawaran yang dibuat oleh Liverpool, namun mereka akan terus berdialog dengan klub untuk mencapai kesepakatan atas biaya Ings.

Besaran biaya yang harus dibayarkan Liverpool kepada Burnley akan diputuskan oleh pengadilan jika kedua klub gagal untuk menyetujui angkanya.

Danny Ings merupakan salah satu pemain muda Inggris yang mendapat sorotan musim ini. Penampilannya pun terbilang cukup apik musim ini. Ia telah mengemas 11 gol di Liga Primer musim ini. Meskipun klubnya, Burnley pada akhirnya harus jatuh ke jurang degradasi ke kasta kedua, divisi Championship.

Danny Ings juga merupakan pemain U-21 timnas Inggris yang menjadi salah satu andalan di lini depan. Ia kan mabil bagian dalam kejuaraan Eropa U 21 akhir bulan Juni ini.

Sejatinya Danny Ings tak hanya diminati oleh Liverpool, melainkan juga Sang Setan Merah, Man.Utd. Namun sepertinya Liverpool lebih mampu meyakinkan Ings soal kesempatan bermain lebih sering di Anfield ketimbang di Old Trafford.

Dengan demikian nama Ings pun menjadi rekrutan kedua Liverpool setelah sebelumnya, The Reds berhasil mendapatkan James Milner dari Manchster City. Setidaknya lini depan Liverpool tak akan kosong melompong seandainya Raheem Sterling jadi pergi meningglakn Anfield musim panas ini.

Penulis: | 10 Juni 2015 | Berita Bola