Login/Join

Buffon Bicara Kelanjutan Karir, Pirlo Tak Kuasa Menahan Sedih

Usai menelan pil pahit karena timnya, kalah dalam laga final Liga Champions minggu lalu, Buffon mengungkap seputar rencana masa depannya. Seperti apa beritanya? Apakah ini menjadi musim terakhir Buffon bersama Juventus? Dan seperti apa tanggapan Buffon terhadap kekalahan timnya?

Ternyata Buffon bisa menerima kekalahan yang dialami oleh dirinya beserta rekan-rekannya di Juve. Buffon sadar jika Juventus memang tak diunggulkan dalam pertandingan final tersebut. Dia pun menilai bahwa Barca memang layak juara karena mereka tampil lebih baik ketimbang Juve.

“Di final jika anda adalah tim yang lebih kuat, anda memiliki kesempatan lebih besar untuk memang. Hari ini kami bukanlah favorit dan Barcelona memang layak menang,” kata Buffon.

Saat ditanya soal masa depan karirnya, pemain kelahiran Carrara, Italia, 28 Januari 1978 ini mengatakan dirinya masih ingin berkarir tiga tahun lagi. Dia masih bermimpi untuk meraih prestasi tertinggi selama tiga tahun ke depan, termasuk merebut trofi Liga Champions.

“Saya ingin bermain di level tinggi seperti ini untuk tiga tahun ke depan dan kemudian saya akan memutuskan untuk berhenti. Semoga saya saja masih bisa mewujudkan mimpi saya sebelum saya pensiun,” katanya.

Berbeda dengan sang rekan, Andrea Pirlo tampak begitu sedih usai pertandingan. Bahkan kamera berhasil menangkap momen Pirlo menangis. Wajar Pirlo menangis, ia tentu ingin menutup karirnya bersama Juve dengan raihan prestasi tertinggi. Andrea Pirlo sendiri dikabarkan akan segera hengkang ke Major League Soccer Amerika.

Kesedihan Pirlo tentu tak bisa disembunyikan. Ia merupakan pemain senior yang sudah banyak berkontribusi mengantarkan Juve menjadi raja Italia selama empat musim beruntun. Ditambah lagi musim ini, ia telah membawa Juve meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Dan selangkah lagi ia mewujudkan mimpi Juve untuk meraih treble winners pertama mereka. Namun sayang mimpi tersebut harus terkubur kembali setelah dalam partai final, Juve keok 1-3 dari Barcelona.

Mungkin itu akan menajdi pertandingan terakhir Pirlo di ajang Liga Champions. Mengingat usianya yang sudah masuk 36 tahun, kemungkinan musim ini adalah musim terakhir Pirlo bermain untuk Juve. Pirlo, sang pemain bola hebat berhati lembut. Respect!

Penulis: | 9 Juni 2015 | Berita Bola