Login/Join

Arsenal Terancam Gagal Dapat Duit Bonus Dari Barcelona

Keberhasilan Barca menjuarai Liga Champions musim ini setelah mengandaskan Sang Juara Italia, Juventus di final dengan skor akhir 3-1, ternyata tak hanya menjadi euforia bagi penggemar Barca senatero jagad. Pasalnya di balik kemenangan Barca, ada tim lain yang turut bergembira lantaran akan mendapat bonus cuma-cuma dari Barca. Dan tim tersebut adalah Arsenal. Ya, tim sebesar Arsenal bakal kecipratan bonus sebesar 61 milyar dari Barca. Kok bisa?

Masih ingat dengan klausul kontrak Vermealen dulu? Ya, saat pembelian Thomas Vermaelen dari Arsenal musim lalu, ada klasusl tambahan yang berisi tentang kesepakatan pembayaran tambahan untuk Arsenal jika Barca berhasil menjadi Juara Liga Champions. Dan saat ini kita sudah sama-sama tahu siapa juara Liga Champions musim ini. Namun apakah Barca lantas akan memberikan begitu saja uang tambahan untuk Arsenal?

Tampkanya Arsenal harus bersiap-siap untuk gigit jari. Pasalnya media pers Sapnyol menyebutkan bahwa klausul tersebut kini telah dinegosiasikan kembali kepada pihak Arsenal.

Padahal dalam klausul Thomas Vermaelen tersebut sebenarnya telah disebutkan bahwa tak peduli berapa banyak Vermaelen bermain di turnamen, Arsenal akan dapat bonus tambahan bila Barca menengkan gelar Liga Champions 2014/2015.

Namun kabar terabru dari Marca, melaporkan bahwa dalam kontrak pembelian Vermaelen tersebut juga terdapat klausul lain yang bisa menyebabkan Arsenal tak jadi menerima bonus.

Klasul kontrak tersebut menyebutkan bahwa jadi tidaknya Arsenal mendapat tambahan kocek juga tergantung pada berapa banyak Thomas Vermaelen memainkan pertandingan.

Dan menurut pihak Barcelona, jika Vermaelen tidak bermain satu menit di setiap laga, maka tim Catalan ini tidak perlu membayar bonus lebih dari biaya transfer awal Vermaelen kepada Arsenal.

Nah sekarang perhitungannya adalah seberapa banyak Vermaelen bermain untuk Barcelona? Nampaknya Arsenla bakal gigit jari nih. Pasalnya sejak perpindahannya dari Arsenal ke Camp Nou, Vermaelen lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang bermain. Belum lagi pemain ini sempat cedera dalam waktu yang cukup lama. Vermaelen sendiri bari bermain kembali saat laga terakhir Barca melawan eportivo La Coruna di pertandingan penutup La Liga musim ini. Sedangakn kontribusinya di ajang Liga Champions? Vermaelen hanya menjadi penonton Final Liga Champions di pinggir lapangan.

Masih pantaskan Barca memberikan duit tambahan untuk Arsenal?

Penulis: | 9 Juni 2015 | Berita Bola