Login/Join

Tekuk Juventus di Final Champions, Barcelona Raih Treble Winners Musim Ini

Akhirnya terjawab sudah siapa yang meraih treble winners musim ini. Barcelona dengan mantap menambah satu trofi terkahir penutup musim dengan manis setelah dalam partai final Liga Champions berhasil menundukkan Juventus dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut menjadi raihan trofi Liga Champions kelima untuk Barca. Barcelona pun terpilih menjadi tim tersukses di ajang Liga Champions karena berhasil mengemas empat trofi Champions dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sejatinya laga malam tersebut berlangsung sangat sengit dan seru. Kedua tim sama-sama mengusung misi untuk meraih treble Winners. Juventus sebelumnya telah menyabet dua trofi Serie A dan Coppa Italia. Sedangkan Barca juga telah meraih dua trofi yakni La Liga dan Copa del Rey. Otomatis laga malam tersebut menjadi perebutan satu trofi tersisa musim ini.

Stadion Olimpiade Berlin pun terlihat sangat penuh dan sesak oleh para pendukung kedua tim. Juventus dan Barca sama-sama mendatangkan puluhan ribu penggemarnya. Bahkan atmosfer keramat Final Liga Champions pun begitu terasa hingga luaran Stadion.

Dari babak pertama dimulai suasana tegang langsung menyelimuti stadion. Barcelona pun langsung menggempur pertahanan Juventus. Alhasil laga yang baru berjalan beberapa menit, seketika menjadi sangat mencekam ketika Ivan Rakitic mencetak gol cepat di menit ke-4. Pendukung Barca yang memadati stadion pun tak bisa menutupi kegembiraan mereka. Tertinggal satu gol membuat pemain-pemain Juve sedikit down. Laga pun berjalan dengan transaksi jual beli serangan oleh kedua tim. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-0 untuk Barcelona.

Di babak kedua Juventus pun mencoba untuk bangkit. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke garis pertahanan Barca. Hingga akhirnya kemelut terjadi di depan gawang Ter Stergen. Jatuh bangun Ter Stergen menahan gempuran penyerang Juve, namun bola pantulan malah jatuh tetap di depan kaki Alvaro Morata. Da eks pemain Madrid tersebut tentu tak menyia-nyiakan peluang emas, dengan sekali sepak, tembus sudah gawang Ter Stergen. Skor menjadi imbang 1-1.

Otomatis setelah gol penyeimbang tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Namun Barca lebih mendominasi. Jika saja Buffon tak tampil gemilang di bawah mistar, mungkin sudah banyak gol yang tercipta. Hingga akhirnya Luis Suarez menjadi pemecah kebuntuan, tampil dengan sangat agresif Suarez berhasil melesatkan gol akibat bola pantul Buffon. Skor berubah menjadi 2-1. Publik Barca pun bergemuruh.

Juventus pun tak ingin menyerah begitu saja. Hingga menit-menit akhir, Juve berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Hingga memasuki masa tambahan, Juve mengambil satu serangan terakhir. Namun sayang serangan tersebut justru berbuah serangan balik yang dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar menjadi gol penutup kemenangan Barca, 3-1, Barca Juara Liga Champions 2014-15.

Dengan ini Barca sukses merengkuh trofi Champions kelima mereka. Visca Barca!

Penulis: | 8 Juni 2015 | Berita Bola